1.000 Lansia Dialokasikan Rp1,2 M

Ilustrasi.

MENGGALA – Pemkab Tulangbawang mengalokasikan Rp1,2 miliar bagi 1.000 orang lanjut usia (Lansia), tahun ini.  Selain itu, disiapkan juga uang kematian bagi warga di sana masing-masing Rp1 juta.

“Yang berhak mendapatkannya adalah usia 65 tahun serta merupakan warga masyarakat tidak mampu. Ini program khusus yang disuarakan sejak kampanye bersama Hendriwansyah (wakil bupati),” kata Bupati Tulangbawang Winarti, Senin (4/6/2018).

Baca Juga:  Germas Antisipasi Transisi Epidemiologi

Bersdasar data Dinas Sosial ada sekitar 1.000 lansia yang berhak mendapatkan bantuan Rp1,2 juta per orang. Teknisnya diberikan dua kali. Enam bulan pertama (Juni ini) akan dikucurkan Rp600 ribu/orang. Sisanya pada Desember. Uangnya dikirim ke rekening tabungan mereka masing-masing.

Pemkab juga memprogramkan pemberian santunan kematian bagi seluruh lapisan masyarakat se Tulangbawang. “Kami juga memberikan santunan kematian tua ataupun muda yang wafat. Tidak pilah-pilih semua akan diberikan Rp1 juta. Ini semua murni bantuan kemanusiaan sebagai bentuk perhatian kami pada masyarakat,” kata bupati.

Baca Juga:  Chusnunia Gantikan Musa Zainudin

Untuk itu Winarti menghimbau agar kiranya pemberian bantuan bagi para lansia dan santunan kematian dapat bermanfaat bagi masing-masing masyarakat. “Program kemanusian ini akan terus kami pertahankan. Ke depan jika anggaran memungkinkan volume akan ditambah, yang jelas apapun akan kami (Winarti-Hendriwansyah) lakukan semuanya untuk kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Pertimbangan penyaluran bantuan bagi lansia itu untuk membantu merigankan beban ekonomi karena tidak lagi mampu untuk melakukan pekerjaan -pekerjaan berat.(MR)

962 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

1.000 Lansia Dialokasikan Rp1 2 M

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan