1001 Anak ikuti Khitanan Massal Baznas Pesibar

1001 Anak ikuti Khitanan Massal Baznas Pesibar

1001 Anak ikuti Khitanan Massal Baznas Pesibar.

PESISIR BARAT – BADAN Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pesisir Barat gelar khitanan massal 1001 anak, di Gedung Serba Guna (GSG) Labuhan Jukung, Krui, Senin (2/4).

“Saya sangat mengapresiasi program yang dicanangkan oleh Baznas ini. Sangat bagus, karena sepakat untuk memanfaatkan dana zakat, untuk infaq dan sadaqoh,” kata Bupati Pesibar, Agus Istiqlal.

Baca Juga:  Festival Teluk Stabas Meriah

Kegiatan seperti ini, diharapkan kedepannya bisa kembali dilakukan dengan peserta yang lebih banyak lagi. Sementara itu ketua Baznas Pesibar Zikrirullah mengatakan, meskipun baru terbentuk, namun beberapa program sudah tersusun. Salah satunya khitanan masal ini untuk menyongsong Ramadhan.

“Kegiatan ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, Kesra dan Kecamatan juga PMI dan LAZ Kecamatan. Untuk pendanaan berasal dari ZIS yang masuk ke Baznas, sumbangan donatur, sumbangan tenaga medis dan obat-obatan dari Dinas Kesehatan dan PMI,” jelas dia.

Baca Juga:  Pemkab Pesibar Rakor Desk Pilkada Lampung 2018

Sementara itu, pihaknya juga sudah mempersiapkan program Baznas di Bulan Suci Ramadhan yakni akan menyantuni 1001 kaum duafa dengan syarat jika ada Zakat Infaq Sodaqoh yang masuk.

“Oleh karena itu kami mengimbau ,  titipkan sebagian dari harta kita kepada Baznas Pesibar,  Insya Allah kami akan amanah untuk menyampaikan kepada yang berhak menerimanya,” kata Zikrirullah. (*) 

326 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Baznas Pesibar Khitanan Massal

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan