12 Mahasiswa Jogja Asal Tuba Isolasi Mandiri

MENGGALA,Dinas Kesehatan (Dinkes) Tulangbawang intensifkan pemeriksaan Kesehatan terhadap 12 Orang Mahasiswa asal Tulangbawang yang baru tiba dari Jogjakarta.

Kadiskes Tulangbawang Fatoni menjelaskan Ke 12 Mahasiswa tersebut telah dilakukan cek kondisi kesehatan secara menyeluruh dan saat ini dianjurkan untuk menjalani Isolasi Mandiri pada masing-masing kediaman.

“Ia ada 12 Mahasiswa Kuliah diperguruan tinggi di Jogja mereka baru beberapa hari tiba ditulangbawang,sebelumereka pulang kerumah masing-masing pihak kami terlebih dahulu melakukan sterilisasi,Pemberian Obat-obatan serta Vitamin,setelah dipastikan sehat tidak ada tanda ataupun gejala terinfeksi covid-19,Aparatur kampung dan petugas mengawal atau mengantarkan ke 12 mahasisiwa pulang kerumah masing-masing,”Terang Fatoni melalui sambungan selulernya.(31/03)

Baca Juga:  Pemudik Diimbau Tak Buang Sampah Sembarangan

Menurut Fatoni,diantarnya 12 Mahasiswa oleh petugas medis dan Aparatur kampung,untuk memastikan alamat atau tempat tinggal ke 12 Mahasiswa tersebut.

Selain itu kata Fatoni,petugas juga akan melakukan koordinasi dengan masing-masing keluarga agar yang bersangkutan dilakukan isolasi selama 14 hari dan tidak di ijinkan keluar rumah.

“Selama Isolasi petugas medis setiap hari berkomunikasi,menayakan ada atau tidak gangguan kesehatan,kemudian dua hari sekali petugas medis akan datang dikediaman,melakukan pemeriksaan,ini bukan hanya berlaku bagi mahasiswa tapi berhaku untuk seluruh warga perantau yang baru tiba,sebagai upaya kami mencegah penyebaran Covid-19,”tegasnya.

Baca Juga:  Pemudik Bergidik Lewat Lampung

Fatoni menghimbau seluruh aparatur kampung agar tetap waspada dan pro aktif melakukan pemantauan terhadap para warga Perantauan yang baru tiba pada masing-masing kampung.

Dengan selalu siaga dan Waspada sambung Fatoni, serta saling mengingatkan satu dengan lainya agar selalu menjaga kesehatan,menjauhi keramaian,serta tidak berpergian keluar daerah dengan begitu penyebaran corona dikabupaten tulangbawang dapat kita minimalisir.

Baca Juga:  Terminal Rajabasa Dipadati Pemudik

“Kita telah memperoleh data By Name Ny Adress seluruh Perantau yang tiba diwilayah tulangbawang,semua sudah dilakukan pengecekan kesehatan,alhamdulillah hingga saat ini Kabupaten Tulangbawang Aman dari Virus Corona,Insya Allah terus dan tetap Aman,Saya mohon Do’a kawan-kawan Supaya Saya selalu diberikan kesehatan,mengingat saya banyak keliling dan berinteraksi dengan para warga Perantau,”pintanya.(Fs-Murni)

Pemudik Pemudik Dilarang Pulang

Posting Terkait