12 Rumah Terendam Banjir

Banjir di Pekon Sukaraja, Kecamatan Gunungalip, Tanggamus.

KOTAAGUNG – Tersumbatnya drainase diduga menjadi penyebab meluapnya banjir yang menggenangi 12 rumah warga Pekon Sukaraja, Kecamatan Gunungalip, Tanggamus, Senin (19/2/2018).

Kapolsek Talangpadang AKP Yoffi Kurniawan mengungkapkan luapan banjir terjadi sekitar pukul 16.30 WIB dan menggenangi rumah warga.

“Tidak ada ada korban jiwa, hanya 12 rumah terendam dengan ketinggian air 30 sd 50 cm,” ungkap Yoffi Kurniawan.

Lanjutnya berdasarkan pendataan polsek, identitas korban yang rumahnya terendam yaitu Rani (42), Yunidi (46), Heri (49), Handi (42), Ajak (38),

Barmawi (56), Hazanal (52), Hensori (36), Runtah (56), Dedi (36), Hendra (48) dan Edi Dahyus (45).

Kepala Pekon Sukaraja Redalina mengatakan tanda-tanda luapan banjir terjadi sejak pukul 14.30 WIB. Dia dan warga telah berusaha membersihkan sampah-sampah yang menutupi aliran drainase. Tetapi, air dan sampah semakin banyak sehingga tak terkendali.

“Air yang membawa sampah kayu dan pohon pisang membuat tertutupnya saluran air sehingga meluap ke jalan dan menggenangi rumah warga,” kata Redalina.

Di antara 12 rumah tergenang itu, dua diantaranya milik Heri dan Hazanah terendam hingga 50 cm. “Kami tetap di lokasi bersama-sama masyarakat membantu membersihkan sampah sampai bencana banjir ini usai,” pungkasnya. (SB/CD)

12 Rumah Kebajiran Drainase Tersumbat

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan