125 Pejabat Pesawaran Pensiun

GEDONGTATAAN – Sebanyak 125 pejabat stuktural Pesawaran akan memasuki usia pensiun antara Januari-Desember. Masing-masing pejabat itu terdiri dari eselon III dan IV.

“Batas usia pensiun 58 tahun. Jika yang bersangkutan masuk eselon II otomatis diperpanjang hingga umur 60 tahun,” jelas Kabid Kesejahteraan Pegawai Disiplin Pegawai Data dan Kepegawaian Pesawaran Feriawan, Kamis (7/12).

Baca Juga:  10 Ribu Warga Pesawaran Gratis Daftar BPJS

Menurutnya, posisi jabatan pejabat itu, nantinya akan diisi oleh pejabat lain sesuai dengan kebutuhan organisasi. “Ya tentu akan diisi lagi, tetapi kemungkinan diisi bisa segera (defenitif) atau nanti,” kata dia.

Menurutnya, jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pesawaran mencapai 4.787 tahun ini  dan bisa saja bertambah meskipun tidak ada perekrutan CPNS baru.

Baca Juga:  FKUB dan Kesbangpol Pesawaran Tangani Konflik Pendirian Rumah Ibadah

“Data ASN inikan tidak bisa dihitung secara valid karena setiap harinya pasti berubah. Contohnya, meninggal dunia. Ada juga ASN yang melakukan mutasi baik masuk ke Pesawaran ataupun ke luar,” ungkapnya.

Dirinya juga menambahkan, ditahun ini Pesawaran mendapatkan tambahan 143 ASN dari pegawai tidak tetap (PTT) dan penyuluh pertanian. Mereka sudah tercatat sebagai ASN.(MH/PS)

578 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

125 ASN Eselon III IV Pejabat Pensiun Pesawaran

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan