13 Orang Pasien Positif Covid-19

Bandar Lampung – Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 kembali merilis perkembangan pasien Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Provinsi Lampung, Minggu (5/4/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana mengatakan, hingga hari Minggu ini, yang sudah terkonfirmasi positif Corona berjumlah 13 orang, 9 orang dalam perawatan, 2 orang dinyatakan sembuh, serta 2 orang meninggal dunia. “Hari ini ada dua penambahan pasien positif, keduanya merupakan warga Bandar Lampung,” ujar Reihana saat dikonfirmasi.

Lanjut Reihana, pasien dengan kode 12 merupakan hasil tracking dari pasien positif sebelumnya, berjenis kelamin perempuan, berusia 53 tahun dan sedang mendapat perawatan di Rumah Sakit Urip Sumoharjo. “Pasien ini tidak mengalami keluhan sama sekali, sebetulnya bisa dilakukan isolasi mandiri di rumah. Namun karena warga resah, jadi kita rawat di Rumah Sakit Urip Sumoharjo,” katanya.

Sedangkan untuk pasien dengan kode 13, berjenis kelamin lak-laki, berusia 60 tahun, saat ini sedang mendapat perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM).

Dengan terus meningkatnya pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19, Reihana mengajak seluruh masyarakat Lampung untuk terus melalukan intruksi pemerintah, untuk selalu menjaga kesehatan, menerapkan sosial distancing, serta tetap berada di rumah.

Posting Terkait