146 Calhaj Lampung Barat Ikut Manasik Haji

Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesra Ruspan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat (Lambar),Ruspan Anwar, menghadiri sekaligus membuka Manasik Haji Massal Tingkat Kabupaten Lampung Barat Tahun 1439 H/2018/FB

LAMPUNG BARAT – Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesra Ruspan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat (Lambar),Ruspan  Anwar, menghadiri sekaligus membuka Manasik Haji Massal Tingkat Kabupaten Lampung Barat Tahun 1439 H/2018 M di Masjid Agung Baiturrahim, Way Mengaku, Kecamatan Balik Bukit, Rabu (4/7).

Baca Juga:  Lampung Barat Raih Penghargaan Kabupaten Peduli HAM

“Saya mengharapkan kepada calon haji (calhaj) Kabupaten Lambar untuk mempersiapkan diri, lahir dan batin. Persiapan ini dilakukan dengan mengikuti kegiatan pelatihan manasik haji, sehingga calon jemaah haji memahami seluruh tahapan haji dan bacaannya,” kata Anwar.

Pihaknya juga berharap, kepada seluruh jemaah haji asal Lambar dapat menjaga kekompakan satu sama lainnya, saling tolong menolong, dan selalu utuh dalam regu serta rombongan tidak bercerai berai.

Baca Juga:  Hari Otda 2018, Lampung Barat Nilai Tertinggi Penyelenggaraan Pemerintahan

“Jagalah nama baik daerah, jangan sampai merusak citra baik daerah dan pulang menjadi haji yang mabrur,” harapnya.

Untuk diketahui, 5tujuan pelatihan manasik haji bagi jemaah calon haji Kabupaten Lambar ini untuk meningkatkan kemampuan dan kemandirian jamah haji dalam melaksanakan rangkaian ibadah haji serta mewujudkan jemaah haji Kabupaten Lambar menjadi jamaah haji mandiri yang tidak tergantung pada petugas, ketua rombongan, ketua regu, ataupun pihak lain selama melaksanakan ibadah haji.

Baca Juga:  Parosil Resmikan Lambar Kabupaten Konservasi dan Tangguh Bencana

Peserta manasik terdiri dari 146 orang calon jemaah haji yang terdiri dari 66 orang pria dan 80 orang wanita. Dengan tutor dan materi Drs. H. Lukmanul Hakim MM., (Kebijakan pemerintah dalam penyelenggaraan ibadah haji), Dinas Kesehatan Kabupaten Lambar (Kebijakan Teknis Kesehatan Haji), Drs. H. Mohammad Suhanda M.Pd.I (Melestarikan Haji Mabrur), dan Drs. H. Afwani (Pemantapan Karu, Karom Kloter dan keselamatan penerbangan).(FB)

146 calon haji Calhaj Lambar Lampung Barat Manasik Haji

Posting Terkait