150 Personel Sukseskan TMMD Pesawaran

GEDONGTATAAN – Sedikitnya 150 anggota Satgas (TNI, Polri, Pemda, dan masyarakat) terlibat dalam Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-102 di Desa Persiapan Grujuganbaru, Kecamatan Negerikaton, Pesawaran, Rabu (18/7/2018).

“Kami melaksanakan dua jenis kegiatan di sini. Yaitu membuka badan jalan, pembuatan gorong-gorong, jembatan, dan rehab mushola (fisik). Serta, penyuluhan wawasan kebangsaan dan lain sebagainya (non fisik),” kata Pasiter Kodim 0421/Lampung Selatan Kapten Inf Sukandi, mendampingi Komandan Kodim 0421/Lampung Selatan Letkol Arm Untoro Hariyanto.

Baca Juga:  Program Rumah Layak Diapresiasi

TMMD dilaksakan sesuai dengan usulan dari pemerintah daerah terkait persiapan lokasi dan teknis sosialiasi dalam bentuk rapat koordinasi di tiap kecamatan. “Kemudian Camat melaporkan ke bupati yang mengarahkan di mana kita akan lakukan TMMD ini,” jelas Sukandi.

TMMD merupaka suatu kegiatan dalam proses pemerataan pembangunan di daerah, TNI bersama dengan seluruh lapisan masyarakat Polri dan pemerintah bersama-sama bergotong royong melakukan pembangunan di sejumlah daerah.

Baca Juga:  Lagu “KOPI LAMPUNG”, Upaya Joko Aryanto Mengangkat Sai Bumi Ruwa Jurai Lewat Musik

Selain melaksanakan pembangunan di daerah, TMMD juga bertujuan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, agar hubungan TNI dan rakyat dapat lebih erat, agar terbentuk Ketahanan Negara bila sewaktu-waktu ada yang mengancam kedaulatan negara.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona sangat mengapresiasi kegiatan itu. “Terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang telah berpartisipasi pada kegiatan TMMD ke 102. Program ini adalah Lintas sektoral antara TNI, Kementerian, lembaga Non kementerian, Pemerintah Daerah dan Masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga:  Pemprov Lampung Bina 43 Gapoktan se Lampung

Di lokasi yang sama Rusmin warga sekitar lokasi sangat senang dengan adanya kegiatan TMMD. “Kami warga di sini senang dengan adanya kegiatan tersebut, apalagi daerah kita dibangun sesuai dengan apa yang kita butuhkan. Untuk itu kami siap mendukung dan membantu di setiap kegiatan tersebut, yang jelas TNI lebih dekat dengan masyarakat,” ujarnya.(SB)

3,705 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

150 Personel Sukseskan TMMD Pesawaran

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan