150 Peserta Ramaikan SIWO PWI Cup I

Ilustrasi. (Ist)

BANDARLAMPUNG—Dipastikan 150 peserta akan ikut meramaikan kejuaraan bulutangkis Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) “SIWO PWI Cup I 2017. Even yang melibatkan pebulutangkis se-Lampung itu akan dilaksanakan di Gedung Sumpah Pemuda Wayhalim, Bandarlampung, 11-14 Mei mendatang.
Ketua SIWO PWI Lampung, Rusidi mengatakan para peserta tersebut akan bertanding di empat kategori yakni pelajar, umum, veteran/klub, dan wartawan. “Untuk veteran diikuti sebanyak 11 tim dan Wartawan 16 pasangan. Belum kategori lainnya.

Total sekitar 150 peserta yang ikut ambil bagian di kejuaraan ini dan sudah kita drawing,” kata Rusidi, usai teknikal meeting, di Kantor PWI Cabang Lampung, Selasa (9/5).
Rusidi mengapresiasi tingginya antusiasme pendaftar yang akan mengikuti kejuaraan tersebut. Ia berharap even ini bisa menjadi salah satu terobosan yang dapat menggairahkan olahraga di Lampung, khususnya dari cabang bulu tangkis.

“Luar biasa Peserta yang mendaftar sangat antusias, Mereka datang dari berbagai daerah di Lampung,” kata dia.
Rusidi menjelaskan kejuaraan bulu tangkis SIWO PWI CUP I 2017 se-Lampung tersebut digelar dalam rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT ke-71 PWI.

“Rencananya kegiatan ini juga menjadi agenda tahunan SIWO PWI Lampung,” imbuhnya.
Ketua Panitia Kejuaraan bulutangkis Siwo PWI Lampung Cup I/2017, Hendri Meizon menamabahkan pihaknya menyiapkan total hadiah puluhan juta rupiah. Setiap pemenang akan mendapatkan uang pembinaan, bingkisan, dan trofi, Khusus kategori pelajar, juga akan memperoleh piagam.
Ketua PWI Cabang Lampung Supriyadi Alfian sebelumnya mengapresiasi kegiatan yang digagas jajaran SIWO tersebut.

Dia berharap kejuaraan bulu tangkis itu dapat terlaksana dengan baik dan bisa bermanfaat dalam mengembangkan olahraga prestasi di Lampung.

“Ini adalah salah satu bentuk peran serta PWI melalui Siwo dalam pengembangan olahraga di Lampung,” kata Supriyadi. (FIK)

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan