179 Siswa Diktukba SPN Apel Pemberangkatan Penutupan Dasar Bhayangkara

GEDONGTATAAN – Sebanyak 179 Siswa Pendidikan dan Pembentukan Bintara  (Diktukba) Polri Tahun Angkatan (TA) 2018 Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Lampung melaksanakan Apel Pemberangkatan Penutupan Dasar Bhayangkara TA 2018.

Dalam kegiatan yang berlangsung di Halaman Mapolres Pesawaran, Kepala SPN Polda Lampung Kombes Pol Sis Mulyono, berpesan kepada siswa didik untuk selalu menjaga kekompakan dan saling menjaga satu sama lain dalam kegiatan Diktukba Polri TA 2018.

“Jangan sekali-kali menerima makanan dan minuman dari masyarakat yang memberi bantuan dan selama mengikuti kegiatan selalu jaga kesehatan dan kekompakan kelompok,” ujar Sis Mulyono, Rabu (3/10).

Dia juga berpesan kepada para siswa agar dapat menjaga nilai-nilai kesopanan  terhadap warga serta tidak membuat pelanggaran-pelanggaran yang mungkin terjadi.

Diketahui sebanyak 179 Siswa yang mengikuti Diktukba Polri TA 2018 akan dibagi menjadi tujuh pleton yang terdiri dari 25 sampai dengan 26 orang per peleton, dan dibagi menjadi 14 sindikat atau regu kecil yang beranggotakan 12 sampai dengan 13 orang.

Nantinya dalam pelepasan menuju SPN Polda Lampung para siswa akan melaksanakan kegiatan long marc dengan rute yang dimulai dari Mapolres Pesawaran menuju perkebunan PTPN 7 Desa Wiyono mengarah ke Desa Sungai Langka, kemudian kearah Dusun Gudang Desa Gedong Tataan dilanjutkan ke Desa Pinang Jaya Kemiling hingga bermalam di Wira Garden dan finish di SPN Polda Lampung.

Sementara itu Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi,  juga mengingatkan kepada para siswa untuk selalu menjaga keharmonisan dan nama baik instansi.

“Saya ucapkan selamat kepada para siswa, kemudian jaga nama baik satuan (SPN) dan Polri selama mengikuti kegiatan ini, tetap jaga kesehatan dan kekompakan kelompok, serta jaga nama baik Instansi,” ucap Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut turut pula hadir gadik Madya dan Gadik Muda SPN Polda Lampung, Waka Polres Pesawaran Kompol Sakimin, SH, Kabag Ops Polres Pesawaran Kompol Agus Susanto, SH., MH dan PJU Polres Pesawaran. (MH/PS)

 

Bhayangkara SPN

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan