18 Anggota Dewan Hadiri Pelantikan Indra Ismail

BANDAR LAMPUNG – Sebanyak 18 anggota DPRD Lampung menghadiri paripurna istimewa peresmian, pemberhentian, dan pengangkatan pengganti antar waktu (PAW) anggota DPRD sisa masa jabatan 2014-2019.

Acara yang digelar sekitar pukul 10.17 WIB di ruang sidang paripurna pada Rabu (7/11) dipimpin Wakil Ketua DPRD Ismet Roni dan dihadiri Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri dalam rangka  melantik Indra Ismail dari frakai Golkar sebagai anggota DPRD  menggantikan Mirzalie yang kini berseragam Partai Gerindra.

Wakil ketua DPRD Lampung Ismet Roni menjelaskan bahwa pelantikan ini berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri  (Mendagri) melalui surat bernomor 161.18-8234 tahun 2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan PAW Anggota DPRD Lampung dari Mirzalie kepada Indra Ismail.

“Jadi, setelah menerima surat keputusan itu, kemudian kita tindaklanjuti. Selanjutnya pada 29 Oktober 2018, Banmus (badan musyawarah) juga telah melaksanakan rapat dengan agenda untuk menjadwalkan pelantikan Indra Ismail pada hari ini,” katanya.

Kemudian, Sekretaris DPRD Lampung, Kherlani, membacakan surat keputusan Mendagri.

“(Indra Ismail menjadi anggota DPRD Lampung) dengan terhitung mulai pengucapan sumpah dan janji. Pengucapan sumpah berlaku sejak 60 hari sejaj diterimanya SK Mendagri ini,” pungkasnya. (*)

Pelantikan Indra Ismail

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan