187 Tenaga Pengajar Lolos Seleksi Berkas Program Lampung Mengajar

Bandar Lampung-Sebanyak 187 tenaga pengajar muda yang lolos seleksi berkas Program Lampung Mengajar tahun 2020 memasuki tahap asesmen. Tahapan yang berlangsung selama tiga hari tersebut berlangsung di Universitas Lampung (Unila) dan peserta akan diuji oleh pihak Asesor dengan diberikan waktu 45 menit.

Kepala UPT  Pengembangan Karir dan Kewirausahaan Unila  Dikky Hidayat menjelaskan, untuk penilaian terbagi atas dua yakni penilaian psikologis dan pengajaran  penilaian psikologis meliputi beberapa aspek di antaranya tanggung jawab  sosial  komunikasi dan pengajaran.

Dalam pengajaran atau pengayaan materi pendidikan terdapat tes micro teaching  cara membuka dan memaparkan materi program lampung mengajar akan menempatkan 36 tenaga guru mata pelajaran di tiga daerah  terpencil terluar dan terisolasi seperti Kabupaten Pesisir Barat,  Mesuji , Way Kanan  dan Kabupaten Lampung Barat dan hampir 90 persen peserta Lampung Mengajar merupakan putera daerah.

Ditambahkan,  untuk tahun ini tes tertulis ditiadakan namun dalam asesmen dilakukan pengayaan wawancara psikologis dan pengayaan materi pendidikan.Hasil asesmen akan diumumkan pada pertengahan juni mendatang dalam rapat Tim Unila Bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung.(Josua)

Posting Terkait