2 Mantan Terpidana Lolos Bacaleg

Ilustrasi.

BANDAR LAMPUNG – Dua bakal calon legislatif untuk DPRD provinsi lampung dari daerah pemilihan lampung tengah, Bonanza Kesuma dan Achmad Junaidi Sunardi, ditetapkan menjadi peserta pemilu 2019 usai mengikuti sidang mediasi di sentra Gakkumdu Bawaslu lampung, Rabu (12/09) malam.

Keduanya merupakan kader PAN dan partai Golkar yang pernah menjadi terpidana kasus penggelapan dengan masa hukuman 9 bulan percobaan.

Baca Juga:  Kunjungan Kerja Ketua MPR Tertutup Banner Bacaleg

Pemimpin mediasi penyelesaian sengketa, Hermansyah, yang juga komisioner Bawaslu lampung mengatakan, bahwa pihaknya hanya menjadi penengah untuk menjembatani keinginan pemohon dan termohon.

Sementara itu KPU lampung yang menjadi termohon dalam sidang mediasi tersebut meminta agar kedua bakal calon legislatif segera melengkapi syarat administrasi yang dibutuhkan.

Pada sisi lain, wakil ketua DPD 1 partai golkar bidang huku, Abi Hasan Muan, membantah jika bacaleg yang mereka usung berkaitan dengan kasus korupsi, kejahatan seksual pada anak, maupun  kasus narkoba. Hal ini disebabkan sidang mediasi yang berlangsung tertutup untuk umum. (*)

Baca Juga:  DPC PDI-P Pesawaran Tetap Usung Hipni Idris Sebagai Bacaleg

Bacaleg

Posting Terkait