2 Pejabat Pesawaran Didakwa Pungli

Ilustrasi. (Ist)

BANDAR LAMPUNG – Pengadilan Negeri Tipikor Kelas 1a Tanjung Karang, menggelar sidang perkara korupsi di lingkungan Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Pesawaran, yang menyeret 2 orang terdakwa yakni Pejabat Kasi Sarana dan Prasarana SMP, dan pejabat pelaksana teknis kegiatan, dengan agenda pembacaan dakwaan, Senin (3/12).

Iwan Sobarna dan Zikri, 2 Orang Pegawai Negeri Sipil yang bekerja di Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Pesawaran, menjadi terdakwa atas perkara tindak pidana korupsi dalam kegiatan pengadaan peralatan laboraturium komputer SMP,  yang menggunakan dana alokasi khusus di tahun anggaran 2018.

Baca Juga:  Bupati Tuba Pecat Honorer Terjaring OTT

Kedua terdakwa merupakan pejabat di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesawaran, yang sebagai kasi sarana dan prasarana SMP, dan seorang pejabat teknis kegiatan dalam kegiatan tersebut, yang dengan anggaran 2 milyar lebih.

Para pejabat Pemkab ini tertangkap tangan saat melakukan Pungli, yang mereka terima sebanyak 30 juta rupiah dari hasil pengumpulan iuran oleh 5 Kepala Sekolah Negeri, untuk memperlancar kegiatan pengadaan lab komputer tersebut di sekolah mereka.

Baca Juga:  Diduga Pungli, Camat Adiluih Buang Badan

Uang yang mereka terima dari Bambang Budi Wahyudi tersebut, diceritakan oleh ke dua terdakwa sesungguhnya akan diserahkan oleh mereka kepada Chairul Anwar, sebagai Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Di Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Pesawaran.

Dua orang ini, didakwa  jaksa memaksa orang memberikan sesuatu, membayar, atau menerima pembayaran dengan potongan, atau untuk mengerjakan sesuatu bagi dirinya. (*)

Pungli Pungli Pesawaran

Penulis: 
    author

    Posting Terkait