2 Pembunuh Kader PAN Dituntut 9 Tahun

Foto: Tinus

BANDARLAMPUNG – Pengadilan Negeri Tanjung Karang kembali menggelar sidang lanjutan perkara pembunuhan seorang caleg dari Partai Amanat Nasional  yang terjadi di depan Perumahan Citra Garden setahun lalu.

Kedua terdakwa yang dihadirkan yakni Kurniawan Akbar dan Safri Alfikar yang didudukan dihadapan Majelis Hakim untuk mendengarkan pembacaan tuntutan dari tim  Kejaksaan Negeri Bandar Lampung, Senin (12/8).

Kurniawan Akbar dan Sfri Alfikar terbukti bersalah melanggar pasal 351 ayat 3 junto pasal 55 ayat 1 ke 1 kuhp maka keduanya dituntut hukuman yang sama rata yaitu pidana penjara selama 9 tahun dengan unsur penganiayaan secara bersama–sama hingga menyebabkan kematian.

Perkara pembunuhan ini terjadi lantaran ketidakterimaan para terdakwa saat seorang anak dari kerabat mereka yang terpergok hendak mencuri di kedai thai tea milik kerabat korban akan dibawa oleh Reki Nelsen ke pihak kepolisian.

Berniat membebaskan sang anak tersebut, kedua terdakwa dan 5 pelaku yang masih buron melakukan kekerasan secara bersama-sama terhadap Reki Nelsen dengan batu, besi dan pisau hingga menghilangkan nyawa sang politisi PAN tersebut.

Sementara sidang lanjutan kembali akan digelar di Pengadilan Negeri Tanjung Karang pada pekan depan dengan agenda sidang yakni pembacaan nota pembelaan dari para terdakwa. (TN)

Posting Terkait