2 Warga Meninggal Tertimpa Pohon di Banjarnegara

Pohon tumbang di Banjarnegara. (Foto: Uje Hartono/detikcom)

Dua warga yang tengah melintas berboncengan meninggal seketika karena tertimpa pohon peneduh yang tumbang di jalan nasional Purwokerto-Semarang, Koplak, Banjarnegara, pada Jumat (23/3/2018) pukul 10.00 WIB.

Seorang saksi mata, Ajeng, menuturkan saat kejadian tidak ada angin maupun hujan. Ia mengaku kaget saat dirinya tengah berada di warung dan mendengar suara pohon tumbang.

Saat dilihat, pengendara yang berboncengan dari arah timur ke barat tertimpa pohon peneduh jalan.

Baca Juga:  Pemkot Ogah Bantu Korban Tertimpa Pohon Tumbang

“Setelah itu saya bersama teman berlari untuk menolong dua korban sudah berdarah. Setelah saya cek nadinya sudah tidak berdetak,” terangnya saat ditemui di lokasi kejadian, seperti yang dilansir dari detik.com.

Saat ini dua korban tersebut dibawa ke RSUD Hj Anna Lasmanah, Banjarnegara, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Dua korban tersebut berjenis kelamin perempuan berusia remaja.

Ajeng juga menyebutkan selain menimpa pengendara motor juga mengenai truk yang melintas dari arah barat ke timur. Kaca truk bagian depan mengalami retak-retak dan tidak mengakibatkan ada korban luka.

Baca Juga:  Polisi Bersihkan Pohon Tumbang di Jalinsum

“Mengenai truk yang sedang melintas hingga pohon yang tumbang terseret hingga sekitar 2 meter,” kata dia.

Dari data yang dihimpun detikcom, kedua korban adalah Nurdianti Fasya Akmalia (17) warga Desa Kebutuh Jurang, Kecamatan Pagedongan dan Elma Kartika Dewi (17) warga Kelurahan Argasoka, Banjarnegara.

Guru bimbingan konseling SMAN 1 Banjarnegara, Dian Ardiansyah, membenarkan kedua korban adalah anak didiknya. Keduanya merupakan siswi kelas XI di SMAN 1 Banjarnegara. “Karena kelas XII sedang USBN, sehingga siswa kelas X dan XI hari ini belajar di rumah.

Baca Juga:  Polsek Pulau Panggung Bantu Evakuasi Pohon Tumbang Menimpa Rumah Warga

Kedua korban itu diketahui hendak menghadiri acara ulang tahun temannya. Lantaran rumah kedua korban satu arah sehingga mereka berboncengan. “Kedua korban ini perjalanan menuju ke rumah temannya itu,” terangnya. (net/hp)

Pohon Tumbang

Posting Terkait