20 Hari Ringkus 15 Pengedar Narkoba

Ilustrasi (Ist)

GEDONGTATAAN-  Sebanyak 15 tersangka pengedar Narkoba diamankan jajaran Polisi Resort (Polres) Pesawaran, dalam gelaran Operasi Antik Krakatau jilid dua. Kapolres Pesawaran,  AKBP M Syarhan menuturkan,  Operasi Antik Krakatau yang dimulai dari 10-29 Agustus 2017, anggotanya berhasil menangkap 15 tersangka dari 13 Laporan yang diterima(LP).

 
“Ke 15 tersangka ditangkap dari 13 laporan yang diterima,  dan semuanya diwilayah hukum Polres Pesawaran. Adapun barang bukti yang berhasil diamankan diantaranya sabu-sabu sebanyak 21,5 gram, Ganja 3,5 gram, dan Inek 15 butir, serta Sepeda motor 7 unit dan beberapa unit Handphone yang digunakan tersangka sebagai alat komunikasi dalam mengedarkan Narkoba,” terang dia,  Rabu (30/8).
 
Dilanjutkan Syarhan, pihak kepolisian sudah melakukan pemberantasan Narkoba dengan maksimal. Hal tersebut dibuktikan dengan melibatkan seluruh jajaran anggota dari polsek-polsek yang ada di bawah naungan Polres Pesawaran,  selain anggota Sat Narkoba Polres. “Dalam kegiatan ini, semua anggota Polsek juga dilibatkan, agar pemberantasan narkoba bisa lebih maksimal,” terang dia.
 
Seluruh tersangka,  kata dia, diancam dengan pasal 112  dan 114 UU No 35 tahun 2009, tentang Narkoba dengan ancaman minimal 5 tahun. “Ke 15 tersangka diancam dengan UU Narkoba dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun,” terangnya.
 
Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Pesawaran, AKP Fathurahman menjelaskan, masalah narkoba kejahatan yang luar biasa, dukungan elemen masyarakat menjadi salah satu hal yang paling pentung,  dan mustahil Polri bisa memberantas narkoba tanpa dukungan masyarakat. “Saat ini,  jelas dia,  pihak Polres Pesawaran,  bakal menggandeng para alim ulama,  tokoh masyarakat dan pemerintah setempat,  untuk memberantas narkoba melalui pendekatan agama,” ujar AKP Fathurahman. (MH/PS)

Ditangkap

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan