20 Persen Tiket Asian Games Dialokasikan untuk Siswa

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. (Foto: Istimewa)

Jakarta – Sebanyak 20 persen tiket Asian Games 2018 akan dialokasikan untuk siswa sekolah yang diliburkan. Tujuannya agar para siswa ikut memeriahkan perhelatan Asian Games.

“Kita lagi berkoordinasi karena ada 20 persen tiket yang dialokasikan untuk mendukung venue support dari Inasgoc. Itu nanti akan diatur mekanismenya oleh tim venue dan tim suporter dari Inasgoc bersama Dinas Pendidikan,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta,  Sandiaga Uno, di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (6/4/2018).

Baca Juga:  Pencak Silat Ganda Putri RI Raih Emas di Asian Games 2018

“Bukan digratiskan, tapi diberikan alokasi tiket. Jadi tiket diberikan ke Dinas Pendidikan dan elemen dari Pemprov maupun pemerintah yang bisa membantu menyemarakkan venue,” sambungnya, seperti yang dilansir dari detik.com.

Sandiaga menyatakan alokasi 20 persen itu untuk seluruh perhelatan Asian Games. Selain untuk siswa, tiket itu akan diberikan untuk relawan (volunteer) yang nanti dilatih oleh pihak Pemprov.

Baca Juga:  Karateka Way Kanan Ikut Pelatnas Asian Games 2018

“Tiket untuk seluruh, alokasinya 20 persen yang bisa kita dorong kepada Dinas Pendidikan, buat siswa maupun buat pada volunteer yang akan kita latih juga yel-yelnya untuk menyemangati tim kita dan tim lainnya. Mereka juga akan dilatih bahasa Korea, bahasa Jepang,” ucap Sandi.

Sebelumnya, Pemprov DKI menyatakan seluruh SMP dan SMA di Jakarta akan diliburkan saat Asian Games. Libur akan berlangsung selama 9 hari.

Baca Juga:  Pemerintah Siapkan Bonus Besar Bagi Peraih Medali Asian Games 2018

“Di 9 hari ini diliburkan dan diberikan tugas agar mereka membantu kelancaran Asian Games, baik menghadiri atau menyaksikan langsung dibuat tugas tentang Asian Games ataupun juga digeser di bulan Desember libur tersebut sehingga tidak mengganggu,” ucap Sandiaga. (net/hp)

1,185 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Asian Games 2018

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan