200 Anak Ikuti Sunatan Massal Harganas

BANDARLAMPUNG– Lebih dari 200 orang mengikuti khitanan massal yang diadakan BKKBN Provinsi Lampung bekerja sama dengan Dinas, di Rumah Sakit DKT, Kamis (6/7) pagi. Khitanan massal dilakukan mulai Kamis hingga Jumat (7/7). Kepala BKKBN Lampung Paulina JS mengatakan target peserta khitanan sebanyak 200 orang. “Ini lebih dari 200 orang,” kata Paulina, Kamis (6/7).

Baca Juga:  Protokol Presiden Cek Kesiapan Harganas XXIV 2017 

Paulina menjelaskan khitanan massal dilakukan dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXIV. Dia berharap semua acara dapat berjalan lancar. Harganas merupakan wujud kepedulian terhadap keluarga di Indonesia. “Semua gratis, kita tidak memungut biaya apapun,” kata Paulina.

Adanya Harganas, kata Paulina, diharapkan pula  keluarga bisa mengerti makna sesungguhnya hari keluarga. Bisa berkumpul dan berinteraksi merupakan nilai positif dalam keluarga. BKKBN Provinsi Lampung saat ini, dan berbagi keceriaan pada Harganas.

Baca Juga:  Baksos Partai Garuda Lamsel Diikuti Ratusan Warga Babatan

Sementara itu, Wakil Gubernur Lampung Bahtiar Basri berharap kegiatan serupa dilakukan tidak hanya sebagai seremonial. Namun, menjadi kegiatan sosial yang rutin. Ia menjelaskan Pemerintah Provinsi Lampung akan melakukan kegiatan sosial di waktu lain agar berkesinambungan.

Di lain pihak, Fatisaka (10), peserta khitanan massal senang dengan adanya kegiatan ini. Menurut dia, awalnya ia takut untuk disunat, tapi karena sunatan massal banyak teman sehingga ia berani. Usai sunatan massal murid kelas 5 SD itu  mendapat bingkisan. “Ada sarung, tasbih, amplop, dan bingkisan di dalam kardus,” kata warga Wayhalim itu. (LP)

Baca Juga:  Sosialisasikan Pola Hidup Sehat di Harganas

 

Harganas XXIV 2017 Sunatan Massal

Posting Terkait