2000 Pelanggan PDAM Nunggak Iuran

PAM

BANDARLAMPUNG,-Sekitar 2.000 pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Way Rilau, masih menunggak pembayaran iuran perbulannya.

Hal tersebut dikatakan Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Pelanggan PDAM Way Rilau, Hikmarwadi, saat dihubungi via Telepon Fajar Sumatera.

“Kurang lebih terdapat 2.000 pelanggan kita yang masih belum membayar (Menunggak) pembayaran perbulannya,” ujarnya.

Untuk mensiasati hal itu, PDAM Way Rilau mengaku telah membentuk sebuah Tim Penunggak dan Pencopotan aliran air guna mempermudah pihaknya  berkerja sesuai secara prosedur.

Baca Juga:  PDAM Way Khilau Lakukan Perbaikan Sambungan Pipa

“Untuk mempermudah dalam menjalankan tugas kami dalam pemutusan aliran air warga secara prosedur, kami telah membuat sebuah tim guna mempermudah kami dalam menagih dan memutuskan aliran sesuai prosedur, namum kalau surat telah kami lontarkan warga yang menunggak itu masih belum mengindahkan, maka pihak kami akan bertindak tegas seperti pencopotan aliran air,” paparnya.

Baca Juga:  PDAM Way Khilau Lakukan Perbaikan Sambungan Pipa

Dilain sisi dirinya mengaku, guna memberikan rasa kekeluargaan serta menimbulkan rasa kenyamanan bagi pelanggannya, pihaknya bersedia untuk menyambungkan kembali aliran air warga yang telah menunggak, namun terdapat syarat-syarat ketentu yang harus dipenuhi oleh warga itu.

“Bisa kita sambungkan kembali ko, dengan catatan warga harus kekantor kami untuk membayarkan denda,” pungkasnya.

Namun sebelum menyambungkan kembali aliran air itu, warga diwajibkan membayar denda yang harus dikeluarkan warga.

Baca Juga:  PDAM Way Khilau Lakukan Perbaikan Sambungan Pipa

“Kalau ingin menyambungkan kembali,  kita hitung tanggal berapa pemutusan itu, kalau warga ingin menyambungkan kembali dibawah 30 hari dari tanggal pencabutan, dikenakan denda Rp 165.000,- kalau sudah lewat 30 hari untuk Niaga Rp 1. 925. 000,- dan kalau Rumah Tangga Rp 1.375. 000,-,” pungkasnya. (JI)

1,005 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

PDAM Way Khilau

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan