2019 SLTA Lamteng Gratis

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo menghadiri pembinaan tenaga pendidik dan kepala sekolah sekaligus pembukaan LKS, 02SN, FLS2N, SMA-SMK di SMKN 1 Terbanggi Besar, Lampung Tengah,

GUNUNGSUGIH, FS – Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo menggratiskan seluruh SLTA  (SMA dan SMK) di Lampung Tengah (Lamteng) pada 2019 mendatang. Sejauh ini, pemprov telah menerapkannya di enam kabupaten.

“Belum 1 tahun kewenangan SMA-SMK dilimpahkan ke pemprov. Karena waktu yang cukup singkat, saat ini baru enam kabupaten sekolah yang digratiskan. Ke depan mulai 2019, Lamteng juga akan digratiskan,” kata gubernur.

Gubernur menyatakan hal itu saat menghadiri pembinaan tenaga pendidik dan kepala sekolah sekaligus pembukaan LKS, 02SN, FLS2N, SMA-SMK di SMKN 1 Terbanggi Besar, Lamteng, bersama Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri, Jumat (9/2/2018) siang.

Pemprov memberikan dukungan penuh terhadap bidang pendidikan. Salah satunya adalah pada dengan memperbanyak formasi guru pada perekrutan PNS yang akan datang.

Keseriusan itu dibuktikan dengan diterbitkannya SK Gubernur untuk guru honor, insentif untuk guru honor, kepala sekolah, dan staf tata usaha sekolah, termasuk program sekolah gratis untuk SMA dan SMK.

Terkait pembangunan, gubernur menyatakan bahwa Lampung sudah semakin maju dan sejahtera. Maka persaingan akan semakin ketat. “Saat ini pembangunan di Lampung terus meningkat. Ketika kita ingin memajukan daerah kita, tolong bapak dan ibu guru juga mempersiapkan generasi penerus kita sebaik mungkin. Pemprov akan membantu semaksimal mungkin yang bisa kita lakukan,” tegasnya

Ketua MKKS Lamteng Dasiyo Priambodo mengucapkan terimakasih atas semua bantuan yang telah diberikan di sektor pendidikan untuk masyarakat Lamteng. Termasuk jaga pembangunan di sektor lainnya seperti infrastruktur.

Gubernur melalui Dinas PUPR Lampung setiap tahunnya menggelontorkan dana sekitar Rp143 milyar untuk pembangunan jalan di Lamteng.

Mifta Amalia, salah seorang guru honor dari SMK N 1 Seputih Mataram mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Ridho atas SK guru honor yang diterimanya. “Alhamdulillah SK-nya sudah keluar. Kami sebagai guru honor merasa senang atas semua bantuan yanh diberikan. Semoga kedepan Pak Gubernur Ridho bisa lebih sering memperhatikan kami,” pungkasnya.(*)

4,824 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

slta gratis

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan