2500 Mahasiswa Hadiri Acara Jasa Raharja & Police Go to Campus

(Istimewa)

BANDAR LAMPUNG – Direktur Utama PT Jasa Raharja Budi Rahardjo Slamet mengajak mahasiswa menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu lintas.

Ajakan tersebut disampaikan Budi Raharjo Slamet, saat memberikan sambutan di acara Gelaran rutin tahunan perusahaan asuransi BUMN tersebut “ Jasa Raharja & Police Go To Campus” yang berlangsung di Graha Mandala Alam, Bandarlampung, Sabtu 20 Oktober 2018.

Dalam acara yang diikuti oleh 2500 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Lampung itu, Budi juga menjelaskan, digelarnya kegiatan ini sebagai salah upaya Jasa Raharja, juga merupakan bagian dari pilar ke-5 Rencana Umum Nasional Keselamatan (RUNK) mencegah kecelakaan lalu lintas secara persuasif dengan mengedukasi mahasiswa agar tertib berlalu lintas.

Baca Juga:  Jasa Raharja Klaim Angka Kecelakaan Menurun

Tingkat kesadaran berlalu lintas yang baik dan benar saat ini masih menjadi perhatian khusus di Indonesia, hal itu dikarenakan masih banyaknya pengguna kendaraan bermotor yang tidak tertib dan bersikap tidak perduli terhadap orang lain.

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Provinsi Lampung, Theresia Sormin, dalam sambutannya mengatakan, persoalan lalulintas terus menjadi masalah, masih banyak pengguna jalan yang melanggar lalu lintas, faktor human eror jadi penyebab utama tingginya angka kecelakaan jalan raya.

Baca Juga:  Jasa Raharja Prakarsai Launching Pemasangan Stiker Taksi Online

Seminar ini merupakan kontribusi aktif jasa Raharja dan kepolisian sebagai upaya pencegahan, serta diharapkan dapat menberlalu lintas dengan baik dan benar.

Pemerintah Provinsi Lampung, mengapresiasi kegiatan ini, karena dapat menciptakan pelopor-pelopor keselamatan berlalu lintas.

Di kesempatan yang sama, deputi bidang usaha jasa keuangan, jasa survei dan konsultan kementerian BUMN RI, Gatot Trihargo, juga mengatakan, jika angka kecelakaan anak usia muda di jalan raya masih sering terjadi, sehingga kegiatan yang berlangsung  disiplin berlalu lintas perlu diterapkan sejak usia dini.

Baca Juga:  Pengusaha Angkutan Tunggak Rp350 juta

Kepala Bidang Manajemen Operasional dan Rekayasa Lalu Lintas Korlantas Polri, Kombes Pol Darto Juhartono mengatakan, Polri terus mendorong instansi terkait untuk meningkatkan kedisiplinan pengguna jalan. (*)

Jasa Raharja

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan