30 Napi Wayhui Pindah ke Lapas Kotaagung

TANGGAMUS – Lapas Kelas IIB Kotaagung Terima 30 orang Narapidana dari Rutan Way Hui. Napi Pindahan tersebut dikawal oleh 6 orang dari Rutan Way Hui Bandar Lampung,  Selasa (19/3).

Jenis dan lama Hukuman dan terendah kasus 363 KUHP dengan hukuman 1 tahun Penjara dan yang paling Tinggi kasus Narkotika dengan hukuman 9 tahun penjara,

Hal ini bertujuan untuk mengurangi over kapasitas yang ada di Rutan Way Hui, dan Lapas Kotaagung masih mampu untuk menerima pindahan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) tersebut.

Baca Juga:  Lapas Kotaagung Sosialisasi Tata Tertib Warga Binaan

Menurut Kalapas Sohibur Rachman, WBP setelah dilakukan Assesment oleh petugas Lapas Kotaagung yang ada di Lapas. Walaupun terhitung kapasitas hunian Lapas Kotaagung juga sudah over kapasitas, Lapas Kotaagung berkapasitas 250 Orang, namun pada hari ini (per Tanggal 19 Maret) isi hunian Lapas Kotaagung sebanyak 440 Orang.

“Untuk kelengkapan berkas akan diperiksa oleh tim Registerasi. Dan pemeriksaan akan dilakukan penggeledahan barang bawaan oleh tim pengamanan Lapas Kotaagung. Mengenai peraturan di Lapas maka ikuti aturan yang ada disini,” jelasnya.

Baca Juga:  Lapas Kotaagung Tanam 50 Pohon Palem

Lebih lanjut Sohibur mengatakan beberapa hal yang dilarang terutama penggunaan handphone serta penyalahgunaan obat-obatan terlarang.

“Kami sudah menyediakan sarana komunikasi antara lain Wartelsuspas, apabila hal tersebut dilanggar, maka kami tidak akan segan-segan untuk memberikan hukuman. Jika kalian mau dan mampu diajak kerjasama, maka kemudahan-kemudahan lainnya insya Allah akan kami berikan untuk kalian,” Tandas Putra Madura ini. (SB/CD)

Lapas Kotaagung Napi Wayhui

Posting Terkait