31 Anggota Paskibra Metro Dikukuhkan

Metro — Sebanyak 31 (tiga puluh satu) Orang terdiri dari 14 (empat belas) Putra dan 17 (tujuh belas) Putri yang sudah menjalani masa pemusatan latihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Merah Putih kota Metro dalam rangka memperingati Dirgahayu HUT RI ke-76 Tahun,17 Agustus 2021 dikukuhkan oleh Walikota Metro Wahdi pada minggu malam (15/8/21).

Pengukuhan pasukan pengibar bendera pusaka merah putih berlangsung di gedung Aula Lec Kartika kota Metro. Turut dihadiri oleh Wakil Walikota Metro, Sekda, Asisten III, Kadisporapar kota Metro.

Walikota dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur karena bisa hadir ditengah-tengah anak-anak bangsa yang akan menjalankan tugas besar sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

“Bangsa ini membutuhkan anak-anak yang hebat, anak-anak yang punya cita-cita positif, anak-anak yang terlahir dari bumi Pertiwi kita, bagaimana dalam kehidupan kita benar-benar memahami tentang apa yang disebut Pancasila, dan kita butuh juga mereka-mereka yang paham tentang kebhinekaan tunggal Ika,” ucap Wahdi.

Lanjut Wahdi, “Kita butuh juga anak-anak yang memperjuangkan NKRI dan tentu patuh pada Undang-undang, dan kebanggaan kami sebagai orang tua adalah kebanggaan yang besar, yang tentu segala sesuatu dalam perjuangan di kota Metro yang ceria ini kita lakukan bersama-sama, dengan menjaga nilai-nilai silahturahmi, kita cinta negara ini, bangsa ini, kita cinta Metro, Metro genetiknya hebat melahirkan anak-anak bangsa kita,” pungkasnya.

Sementara itu Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman dalam penyampaiannya, memberikan spirit serta semangat kepada putra-putri Paskibraka kota Metro.
“Bahwa harus ditanamkan keyakinan yang kuat terhadap diri sendiri, apa yang dicita-citakan harus berjiwa optimis punya keyakinan saya harus bisa dengan semangat dan tekad yang kuat,” tuturnya.

Diakhir penyampaian singkatnya Qomaru Zaman memotivasi pasukan pengibar bendera dengan yel-yel “Saya Bisa” yang di diikuti oleh seluruh peserta.

Diketahui pasukan pengibar bendera pusaka merah putih kota Metro telah menjalani masa pelatihan dari 3 (tiga) Instansi yaitu TNI, Polri dan dari purna paskibraka kota Metro. Selain itu selama menjalani pelatihan pasukan pengibar bendera pusaka merah putih turut dipantau oleh Tim kesehatan dari dinas kesehatan kota Metro.(Rls/Rere)

Posting Terkait