4 Januari PDIP Umumkan Bacagub

Ilustrasi.

BANDARLAMPUNG – PDIP akan mengumumkan nama bakal calon gubernur (bacagub) dan bakal calon bupati (Bacabup) Tanggamus yang mereka usung, Kamis (4/1) mendatang.

“Kamis akan mengumumkan siapa cagub dan calon bupati Tanggamus yang mendapat rekomondasi dari DPP. Selama ini DPP belum memberitahu secara resmi, tapi publik sudah bisa membaca,”  kata Sekretaris DPD PDIP Lampung Mingrum Gumay, Rabu (3/1).

Baca Juga:  Herman HN Bikin Gusar PDIP

Dalam menentukan Calonkada yang akan diusung PDIP, DPP bukan sekedar memberi rekomendasi saja, akan tetapi sekaligus menentukan daerah yang akan dipimpin calonkada dari partai berlambang banteng moncong putih itu demi kemajuan daerah tersebut.

“Kita (PDIP) sangat serius menentukan calon pemimpin demi kemajuan daerah itu maju,” ucapnya.

Di lain sisi, berdasarkan hasil survei, sosok Wali Kota Bandarlampung, Herman HN maupun Ketua DPRD Lampung Dedi Afrizal layak untuk maju di ajang pesta demokrasi lima tahunan tingkat provinsi tersebut. Tapi, ia menyerahkan sepenuhnya ke DPP dalam menentukan rekomendasi tersebut.

Baca Juga:  PDIP Lamteng Gaungkan Gerakan “Gotong Royong”

“PDIP bukan memberikan asal rekom, tapi karakter kepemimpinan yang diutamakan karena ini menyangkut kemajuan suatu daerah. Oleh karena itu, DPP partai menyikapi secara teliti, secara jernih dan penuh kehati-hatian maka PDIP sangat jelas dan tegas untuk memilih pemimpin yang berkarakter,” jelasnya.

Selain itu, ia mengaku tidak menutup kemungkinan jika PDIP akan berkoalisi dengan partai lain yang mau bersama-sama bergandengan tangan sebelum pendaftaran calonkada di KPU Lampung.

Baca Juga:  Sutono Akui Langgar UU ASN dan PP Demi Calon Wagub

“PDIP siap berkoalisi dan kemungkinan bisa berbarengan atau tidak dalam mendaftarkan cagub dan calon bupati Tanggamus untuk pendaftaran di KPU,” pungkasnya. (TM )

4 Bacagub Januari PDIP Umumkan

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan