4 Mahasiswi Turut Jadi Tersangka Kematian Aga

Tommy | Fajar Sumatera

BANDAR LAMPUNG – Polres Pesawaran, akhirnya menetapkan 17  orang panitia diksar UKM Cakrawala Universitas Lampung (Unila), menjadi tersangka atas tewasnya satu peserta bernama Aga Trias Tahta.

Dari 17 panitia yang ditetapkan menjadi tersangka, empat diantaranya adalah mahasiswi.

Kasus tewasnya Aga Trias Tahta, mahasiswa Sosiologi FISIP Unila yang meninggal dunia saat mengikuti pendidikan dasar UKM Cakrawala di Gunung Betung, Pesawaran pada Minggu 29 September 2019 lalu  telah menemukan titik terang.

Baca Juga:  Dalam Sehari Polres Pesawaran Amankan Dua Pengedar Sabu

Selama dua pekan pemeriksaan saksi dan melakukan olah tempat kejadian perkara, Polres Pesawaran akhirnya menetapkan 17 panitia diksar menjadi tersangka.

Dari 17 panitia, ada empat wanita yang juga ditetapkan menjadi tersangka.

Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro, menjelaskan, berdasarkan dari keterangan saksi dan adanya barang bukti atas peristiwa meninggalnya satu mahasiswa saat mengikuti diksar dan tiga lainnya mengalami luka lebam, pihaknya bergerak cepat untuk mengusut kasus tersebut.

Baca Juga:  Satlantas Polres Pesawaran Galakkan Patroli Malam

“Saat ini kami telah menetapkan sebanyak  17 panitia diksar UKM Cakwarala sebagai tersangka yang diantaranya empat perempuan,” tegas Kapolres, kemarin.

Guna mengembangkan kasus ini, kepada semua tersangka akan dilakukan penahanan di wilayah hukum Polres Pesawaran dan terancam dengan pasal 170 KUHP bahwa setiap pelaku yang melakukan perbuatan tindak pidana pengeroyokan secara terang terangan diancam dengan penjara paling lama 5 tahun 6 bulan penjara.(TS)

4 Mahasiswi Turut Jadi Tersangka Aga Trias Tahta Diksar Polres Pesawaran UKM Cakrawala

Posting Terkait