40 Wartawan Lulus UKW XV

KOTABUMI– Setelah dua hari mengikuti Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) PWI Lampung di Aula Hotel Graha Wisata, Lampung Utara, Selasa (25/7), ‎sebanyak 40 dari 53 wartawan dinyatakan berkompeten‎. ‎
“Dari 53 peserta, 40 wartawan dinyatakan berkompeten usai mengikuti UKW PWI angkatan ke-XV selama dua hari ini,” kata ketua tim penguji UKW, Junaidi usai penutupan UKW.
 
Ke-13 wartawan yang belum dinyatakan berkompeten tersebut, menurutnya, dikarenakan berbagai faktor. Ada yang memang sudah mendaftar namun tidak mengikuti UKW dan ada juga peserta yang dinyatakan belum berkompeten karena berbagai pertimbangan. “Total wartawan yang berkompeten di Indonesia mencapai 7.561 orang,” terangnya.
 
Di tempat sama, ‎Ketua PWI Lampung Utara, Jimmi Irawan menuturkan, kegiatan UKW yang diselenggarakan di daerahnya ini berlangsung sejak tanggal 24 – 25 Juli. Seluruh peserta diwajibkan mengikuti materi uji yang telah disiapkan. Para peserta UKW‎ tak hanya berasal dari Lampung Utara saja, melainkan dari sejumlah daerah di Lampung seperti dari Waykanan, Metro, Bandarlampung, Mesuji, Tulangbawang dan Tulangbawang Barat.
“Alhamdulillah, pelaksanaan UKW‎ berjalan lancar hingga hari ini yang menjadi hari terakhir UKW,” kata dia.‎ (RI/IV)

UKW

Posting Terkait