432 Peserta Ramaikan Lampung Fair 2017

BANDARLAMPUNG— PT. Grand Modern selaku penyelenggara Lampung Fair (LF) 2017 mengkonfirmasi periasapan ajang promosi potensi daerah tersebut sudah mencapai 95 persen. Panitia juga sudah memvalidasi data peserta yang akan ikut serta dalam kegiatan tersebut.

“Jumlah peserta yang mendaftar dan tervalidasi mencapai 432 peserta, terdiri dari OPD, BUMN, perusahaan swasta, UMKM hingga beberapa komunitas,” kata Perwakilan Eo Lampung Fair 2017, Jihan Akbar, Kamis (7/12).

Selain menyuguhkan pameran budaya dari setiap kabupaten/kota, Lampung Fair kali ini diramaikan dengan talkshow dari seluruh kepala daerah masing-masing. Perwakilan dari setiap kabupaten dan kota dapat menyampaikan tentang prestasi potensi kerja daerah yang menarik minat investor.

Menurut Oji sapaan Jihan Akbar, salah satu terobosan Lampung Fair tahun 2017 ini juga memfokuskan kepada pelayanan publik. Misalnya bekerjasama dengan jasa transportasi, seperti Uber yang masuk ke LF langsung mendapat potongan harga.

Layanan parkir di dalam area PKOR  juga sudah dikelola pihak panitia, yang juga melibatkan masyarakat setempat. Sedangkan parkir yang ada di luar lingkungan PKOR bukan menjadi tanggung jawab panitia.

“Contohnya warga yang membuka lahan parkir depan rumah. Namun tetap dalam pengawasan pihak kepolisian. Jadi intinya tidak ada parkir liar,” paparnya.

Kepala Diskominfotik Lampung, Ahmad Chrisna Putra menuturkan, acara di LF 2017 ini bukan hanya sekadar ajang pameran biasa saja, tapi masyarakat juga bisa tahu bagaimana pencapaian maksimal dari hasil pembangunan yang sudah dilaksanakan oleh Pemprov Lampung selama 3 tahun di era kepemimpinan Gubernur M Ridho Ficardo.

“Kita semua berharap ini menjadi salah satu faktor menarik minat investor ke Lampung. Karena dari Lampung untuk masyarakat Lampung,” tandasnya.

Lampung Fair (LF) 2017 menurut jadwal akan dimulai sejak 15-19 Desember 2017 di PKOR Way Halim, Bandarlampung.(ZN)

1,334 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Berita Terkait

Leave a Comment