5 Mahasiswa Asing Ikuti Program Pengenalan Kehidupan Kampus Unila

Foto: Josua

BANDAR LAMPUNG – Lima mahasiswa baru yang berasal dari Timur Tengah, akan mengikuti  program pengenalan kehidupan kampus di Universitas Lampung (Unila). Kelima mahasiswa asing ini terdiri atas empat mahasiswa asal Palestina, dan satu dari Irak.

Diketahui, program pengenalan kehidupan kampus ini diikuti oleh 5.798 mahasiswa baru yang akan berlangsung dari tanggal 13 sampai dengan 16 Agustus 2019 mendatang.

Mahasiswa baru yang mengikuti program ini merupakan lulusan dari empat jalur penerimaan masuk Unila, yakni 1.272 orang dari SNMPTN, 2.814 SBMPTN, 1.252 mandiri dan 460 orang dari jalur Diploma III.

pelaksanaan kegiatan PKKMB bertujuan memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru agar dapat beradaptasi dengan lingkungan kampus Unila.

PKKMB Unila tahun ini bertemakan membentuk generasi muda berperadaban di era revolusi industri 4.0 dan society 5.0.

Kasubag Registrasi dan Statistik Unila, Ainul Hudzmi, menjelaskan, Unila mengundang Kapolda dan Komandan Resort Militer 043 Garuda Hitam, untuk memberikan materi terkait penanggulangan intoleransi, aksi bela Negara, radikalisme dan bahaya penyalahgunaan narkoba.

“kegiatan ini juga akan diramaikan aksi papermob mahasiswa yang terbagi dalam dua formasi di antaranya 9 formasi universitas lampung dan 11 formasi umum,” jelas Ainul, Sabtu (10/8).

Acara berlangsung sejak pukul 06.30 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Ainul berharap, mahasiswa Unila dapat mempersiapkan fisik untuk mengikuti kegiatan ini.

“Sebagai langkah antisipasi terhadap kondisi fisik kelelahan yang berakibat mahasiswa pingsan atau tidak sadarkan diri, pihak panitia menyiapkan tenaga kesehatan kurang lebih 50 orang,” jelasnya.

Tim medis berasal dari fakultas kedokteran, kelembagaan mahasiswa dan tim KSR. Pihak panitia juga menyiagakan poliklinik dan mobil ambulans.(JO)

Posting Terkait