60 Pramuka Ikuti Diklat Keprotokolan

BANDAR LAMPUNG – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung yang diwakili Kepala Bidang Layanan Kepemudaan pada Minggu malam (11/11), membuka kegiatan Pendidikan dan Latihan Keprotokolan bagi 60 Pramuka Penegak dan Pandega di Hotel Arnes Bandar Lampung.

Novita dalam  laporannya selaku ketua panitia mengatakan bahwa Diklat Keprotokolan ini dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan Pramuka Penegak dan Pandega dalam bidang keprotokolan.

Baca Juga:  Yustin Ficardo Promosikan Kain Tapis Lampung di Eropa

“Diklat dilaksanakan dari tanggal 11 hingga 16  November 208 mendatang” jelasnya.

Ketua Kwarda Lampung yang diwakili Sekretaris kak Mubasit dalam sambutan upacara pembukaan menyatakan pentingnya Pramuka untuk lebih mengenal dan memahami  mengenai  keprotokolan ini. Oleh karenanya, ikuti kegiatan ini dengan baik.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga dalam sambutan yang dibacakan Kak Catur Agus Dewanto mengatakan Keprotokolan merupakan rangkaian kegiatan yang berkaitan aturan dalam acara kenegaraan/resmi yang mengatur tata tempat, tata upacara, dan tata penghormatan sebagai bentuk penghormatan kepada seseorang sesuai dengan jabatan dan/atau kedudukan dalam Negara, Pemerintahan, atau masyarakat.

Baca Juga:  RSUDAM Ditargetkan Kembali Raih Akreditasi Paripurna dari KARS

“Diklat Keprotokolan bagi Pramuka ini penting mengingat  didalamnya terdapat kegiatan yang edukatif, inovatif, menantang dan mengembangkan kepribadian para Pramuka” paparnya

Turut hadir dalam pembukaan jajaran pengurus Kwarda Lampung, Kepala Pusdiklatda, Ketua DKD dan Tim Pelatih/Narasumber. (*)

Diklat Keprotokolan Pemprov Nov

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan