68 Rumah Miskin Lambar Terima Bantuan Program RTLH

Sukamto, Peratin Pekon Tanjung Sari, Kecamatan BNS, saat sosialisasi program RTLH/FS

Fajar Sumatera  – Kabupaten Beguai Jejama melalui Dinas Sosial Lampung Barat, merealisasikan bantuan untuk 68 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kecamatan Kebun Tebu dan Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS).

Bantuan tersebut bersumber dari APBD tahun anggaran 2020 Lampung Barat sebesar Rp1 miliar dan ditargetkan selesai pada akhir Desember nanti.

Baca Juga:  Inspektorat Lampung Barat Ditegur, KPK Endus Ada Indikasi Penyimpangan Dana Desa Senilai Rp21 Miliar

Diketahui, setiap RTLH, akan mendapatkan dana sebesar Rp15 juta, yang diperuntukkan dalam bentuk material sesuai dengan kebutuhan atau usulan penerima program, dan dikerjakan dengan swadaya atau secara gotong royong.

Indah Puspita Sari (22), penerima program RTLH, warga Pemangku Tanjung Sari, Pekon Tanjung Sari, Kecamatan BNS, berharap program RTLH terus berjalan setiap tahunnya.

Baca Juga:  100 Peserta Ikuti Dialog Interaktif Bela Negara

“Secara tidak langsung, membantu masyarakat yang rumahnya tidak layak huni,” jelas Indah, Senin (23/11).

Sementara Sukamto, Peratin Pekon Tanjung Sari, Kecamatan BNS, menjelaskan, bahwa yang mendapatkan sentuhan program RTLH di pekonnya ada sebanyak 25 unit.

“Program ini sudah berjalan hingga 80 persen, karena di pekon kami masih ada sekira 75 rumah yang tidak layak huni,” harap Sukamto.

Baca Juga:  Lampung Barat Raih WTP ke 8

Selain pekon Tanjung Sari, program RTLH di Kecamatan BNS juga tersebar di pekon Ringin Jaya, sejumlah 20 unit dan pekon Negeri Jaya, berjumlah 18 unit. Dan untuk 5 unit RTLH lainnya, ada di Kecamatan Kebun Tebu.

 

Reporter : Febri Andrian

 

Lampung Barat RTLH Rumah Tidak Layak Huni

Posting Terkait