BPKAD Tuba Pastikan APBDP 2019 Akan Disahkan DPRD

Rustam Effendy/Foto: Murni

MENGGALA-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Tulangbawang (Tuba) memastikan jika anggaran APBD Perubahan tahun 2019 ini akan di sahkan oleh DPRD Tulangbawang pada pekan depan ini.

Kepala BPKAD Tulangbawang Rustam Effendi mengatakan jika proses tahapan pelaksanaan dan pengesahan anggaran APBD Perubahan tahun ini sudah selesai di laksanakan oleh Tim TAPD Pemkab setempat.

Bahkan bukan saja sebatas itu akan tetapi menurut Rustam dalam proses persiapan tahapan pengesahan anggaran APBD Perubahan tahun ini sudah hampir selesai dilakukan oleh tim DPRD Tulangbawang.

“Karena persiapan kami sudah mencapai tahap 90 persen baik di tim kami maupun DPRD jadi sudah tidak ada masalah lagi hanya saja sisa saat ini persiapan menunggu waktu yang pas bagi kedua belah pihak,” katanya, Kamis (10/7).

Oleh karena itu Rustam menerangkan mengingat semua bahan ataupun persiapan mengenai proses tahapan pelaksanaan dan pengesahan anggaran APBD Perubahan tahun 2019 ini susah selesai dan di sepakati oleh kedua tim.

Maka Lanjut Rustam dalam pekan depan dapat dipastikan akan di sahkan oleh tim Pemkab Tulangbawang khususnya tim DPRD Tulangbawang pada minggu depan ini juga.

“Karena sudah ada kesepakatan pada saat Rapat paripurna lalu, hanya saja waktu dan tanggal nya yang belum dipastikan Namun yang jelas pekan depan anggaran perubahan kita akan disahkan,” terangnya.

Sementara ditempat terpisah Anggota DPRD Tulangbawang Nirwansyah Habib menambahkan jika sesuai kesepakatan pihaknya dan tim nya jika anggaran perubahan Pemkab Tulangbawang pada tahun 2019 ini akan lebih dipercepat.

Yakni Sambung Nirwansyah akan di sahkan pada pekan depan ini juga sesuai kesepakatan bersama baik tim anggaran DPRD maupun pihak terkait yang bersangkutan.

“Karena semua tahapan khususnya di bagian DPRD Tulangbawang sudah kami laksanakan sesuai jadwal dan sudah juga kami kerjakan sehingga sesuai jadwal kami pekan depan itu benar akan kami sahkan selai guna mencapai target juga agar tidak tertinggal dari yang lain seperti tahun lalu,”pungkasnya.
(MURNI)

Posting Terkait