7 Kecamatan di Kabupaten Pesisir Barat Menerima Batuan Pengembangan Sayuran dan Tanaman Obat

PESISIR BARAT – Bantuan Pengembangan Tanaman Sayuran dan Tanaman Obat dari Kementerian Pertanian yang bersumber dari APBN di Kabupaten Pesisir Barat mulai di realisasikan ke Kelompok Tani (Poktan).

Penyaluran Batuan dari Kementan tersebut di sampaikan oleh Kaharjan Selaku Kepala Bidang Hortikultura di Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Pesisir Barat, kepada media FajarSumatera, rabu (18/7).

” Pada tahun ini kelompok Tani di kabupeten Pesisir Barat Menerima dua jenis Bantuan, Yaitu Bibit Bawang Merah umbi dan benih Cabai Merah,” ujarnya.

Untuk Bawang Merah bantuan pengembangan Tanaman Sayuran kelompok tani Mendapatkan bantuan seluas 40 hektar, Sementara Cabai Merah Seluas 25 hektar.

Bantuan dari Pemerintah Pusat itu Tersebar di 7 (Tujuh) Kecamatan, Yaitu kecamatan  Bengkunat, Ngaras, Ngambur, Pesisir Selatan, Pesisir Tengah, Lemong dan Krui Selatan.

Lanjutnya, Satu Poktan memiliki 10  orang anggota atau lebih dan masing – masing Kelompok Tani yang menerima Bantuan Memiliki Lahan minimal 3 hektar.

Saat Ini bantuan yang sudah di salurkan diantaranya, benih Cabai merah dan Pupuk untuk Bawang merah, Sementara untuk sarana dan Prasarana penunjang lainnya akan menyusul.

“Dengan adanya bantuan tersebut dapat dimanfaatkan Poktan semaksimal mungkin,  apalagi bantuan penanaman bibit Bawang Merah baru pertama kalinya dilakukan  penanaman di Kabupaten Pesisir Barat, dan di harapkan juga tingkat keberhasilannya tinggi ” tutupnya. (Agus)

Tanaman Obat

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan