70 Honorer Tulangbawang Akan Diangkat Jadi CPNS

Foto: Ist

MENGGALA – Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tulangbawang Ir Antoni melalui Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Tulangbawang menegaskan jika sebanyak 70% Tenaga Honorer Pemkab Tulangbawang di pastikan akan di angkat menjadi CPNS melalui Rekrutmen penerimaan CPNS tahun 2019 ini.

Kepala BKPP Tulangbawang Penli Yusli mengatakan jika saat ini pihak Pemkab Tulangbawang melalui diirnya telah mendapatkan Surat secara resmi dari BKN RI terkait rencana penerima Rekrutmen terhadap penerimaan Pegawai CPNS khusus daerah Tulangbawang.

Dimana  menurut Penli dari penjelasan surat resmi tersebut jika selain dalam tahun ini akan dibuka penerimaan Rekrutmen CPNS khusus daerah Tulangbawang juga pihaknya sudah diminta agar mengirimkan kebutuhan jumlah pegawai CPNS yang dibutuhkan berikut formasi yang di inginkan untuk menambah jumlah pegawai ASN Tulangbawang.

Baca Juga:  CPNS 2018, Bandar Lampung Butuh Tenaga Kesehatan dan Pendidikan

“Karena daerah kita salah satu daerah yang sangat kurang jumlah pegawai mengingat jumlah kita kekurangan hingga mencapai 500 pegawai, sehingga yang sudah kita ajukan untuk dilakukan penambahan mencapai 300 hingga 500 pegawai ke BKN RI untuk di buka di Tulangbawang dalam tahun ini,” katanya.

Sementara selain itu dalam rencana Rekrutmen terhadap penerimaan Pegawai CPNS di tahun ini Penli menerangkan jika sesuai acuan surat resmi BKN RI mengenai untuk kuota Rekrutmen CPNS yang akan di berikan kepada Pemkab Tulangbawang dari Pemerintah pusat akan di prioritaskan untuk para tenaga honorer Pemkab Tulangbawang yang sudah lama mengabdi dan terdaftar di pusat.

Karena Lanjut Penli target BKN ataupun Pemkab Tulangbawang akan menghabiskan jumlah anak anak tenaga honorer Pemkab Tulangbawang yang sudah miliki SK jelas dari Bupati Tulangbawang untuk segera di angkat menjadi pegawai ASN Pemkab Tulangbawang.

Baca Juga:  Pendaftaran CPNS Ditutup, Pelamar di Mesuji Capai 3.897 Orang

“Sebab aturan yang di berikan kepada kami dari pusat memang begitu, Bahkan dalam Rekrutmen terhadap penerimaan Pegawai CPNS tahun ini saja sebesar 70 persen itu khusus untuk tenaga honorer Pemkab Tulangbawang sedangkan sebesar 30 persen nya itu khusus untuk umum jadi Rekrutmen CPNS tahun ini memang khusus untuk anak anak honorer dulu untuk di angkat menjadi CPNS,” terangnya.

Namun kendati demikian Penli menjelaskan sangat di sayangkan sebab sebesar 70 persen tersebut hanya di prioritas bagi tenaga honorer Pemkab Tulangbawang yang bertugas sebagai tenaga pengajar (Guru) yang ada di Tulangbawang.

Mengingat Sambung Penli di dalam tahun ini semua Guru memang akan di angkat menjadi pegawai ASN Pemkab Tulangbawang sesuai keinginan Pemerintah pusat.

Baca Juga:  Tenaga Honorer Tak Dapat THR

“Itupun khusus Guru yang sudah S1 karena akan di masukan kedalam katagori Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) statusnya sama sebagai ASN hanya saja di akhir kerja masa pensiun tidak mendapatkan dana pensiun Namun selama bekerja tetap mendapatkan semua anggaran dan tunjangan seperti pegawai ASN umumnya,” jelasnya.

Oleh karena itu Penli menambahkan kepada seluruh masyarakat umum khususnya tenaga honorer Pemkab Tulangbawang khususon yang berprofesi sebagai Guru agar mempersiapkan diri dalam mengikuti Rekrutmen terhadap penerimaan Pegawai CPNS tahun ini.

“Karena sudah positip di buka Namun mengenai jadwal pelaksanaannya belum tahu kapan karena kami juga masih menunggu hasil keputusan pusat, Namun yang jelas di tahun ini akan dibuka penerimaan Rekrutmen CPNS khusus di Tulangbawang,”pungkasnya. (MR)

 

ASN TULANGBAWANG CPNS Honorer Sekda Tulangbawang

Posting Terkait