800 Siswa Ramaikan HUT Smanthree Metro

Ilustrasi. (Ist)

METRO– 800 an siswa mengikuti lomba jalan Fanky, Puisi,  Tumpeng dan Foto Grafi dalam rangka hari ulang tahun (HUT) SMAN 3 (Smanthree) Metro ke-22 yang dikemas menjadi Smanthree Fair 2017.

Kegiatan tersebut berlangsung sejak 9 hingga 26 Oktober mendatang.

“Kegiatan ini selain agenda rutin sekolah sekolah kami,  juga sebagai evaluasi sekolah baik yang sudah kami laksanakan maupun yang belum, juga sebagai ajang silaturahmi baik antarsiswa maupun antarguru dan kepala sekolah,” ujar Ibnu Budi Cahya.S.sos.MM, Kepala Smanthree Metro, Selasa (24/10).

Lebih lanjut Ibnu Budi mengatakan, selain sebagai ajang perlombaan kegiatan Smanthre Fair juga melatih para siswa sekolahnya untuk berorganisasi serta mengembangkan kreatifitas serta memupuk kebersamaan baik antarsiswa maupun antardewan guru dan kepala sekolah.

Selain itu, kata Ibnu Budi, juga melatih para siswa untuk belajar mengelola sebuah kegiatan.

“Bagaimanapun pintarnya anak-anak kalau tidak bisa mengembangkan diri tentunya akan kalah bersaing dengan anak-anak yang biasa tampil, inilah tujuan kami melaksanakan Smanthree Fair karena secara tidak langsung anak-anak mampu berintraksi dengan siswa dari sekolah lain,” terangnya.

Terpisah, wakil kepala sekolah bidang Humas, Fadilayani mengatakan, kegiatan Smanthree Fair merupakan salah satu agenda rutin Smanthree.

Dikatakannya, selain diisi dengan berbagai lomba baik antarsekolah maupun antarsiswa dan kelas, pada puncak perayaan juga akan dilaksanakan bakti sosial yakni pemberian sembako kepada warga sekitar sekolah yang membutuhkan. (SP)

198 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Hut Smanthree Smanthree Metro

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan