84 Calon Tantama di Tulangbawang Berjuang Jadi TNI AD

Foto: Murni/Fajar Sumatera

MENGGALA – Dandim 0426 Tulangbawang Letnan Kol Inf Khoir memberikan pengarahan kepada orangtua tentang jadwal dan mekanisme penerimaan calon Tamtama PK TNI AD gelombang pertama tahun 2020, Senin (9/3).

Sosialisasi yang dilaksanakan di aula Islamic Center Menggala  dihadiri oleh Koramil, Babinsa dan segenap jajaran Kodim 0426. Juga dihadiri oleh seluruh orangtua beserta calon Tamtama.

Menurut Khoir, tujuan diberikanya pengarahan agar para orangtua calon Tamtama lebih paham dan mengerti tentang berbagai sistem dan mekanisme tahapan penerimaan calon Tamtama.

Baca Juga:  TNI AD Akan Rekrut 15 Ribu-an Pemuda/Pemudi Terbaik Bangsa

“Sehingga diharapkan nantinya para orang tua maupun calon Tamtama dapat menghindari adanya oknum-oknum tertentu yang mengaku bisa meloloskan calon Tamtama,” ungkap Kohir.

Menurut Khoir, TNI AD memberikan peluang dan kesempatan besar kepada seluruh masyarakat khususnya para generasi muda diwilayah Kodim 0426 untuk menjadi prajurit TNI AD.

“Sebab dalam retrutmen calon Tamtama PK TNI AD tahun 2020 sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Dalam penerimaan calon Tamtama TNI AD memberlakukan sistem zonasi atau lebih memprioritaskan putra daerah untuk berkompetisi, berjuang layaknya seorang prajurit,” ungkapnya.

Baca Juga:  TNI AD Bangun 10 Ribu Rumah Non-Dinas

Menurutnya, total penerimaan calon Tamtama yang akan diterima pada wilayah Dandim 0426 Tulangbawang sebanyak 22 orang dari peminat sebanyak 82 orang.

Dari 84 pendaftar akan dilakukan seleksi diambil 33 orang dalam pengumuman daerah pada 19-20 Maret.

“Nantinya 33 orang akan dikirim ke Lahat Sumsel untuk  menjalani tes administrasi, kesehatan jasmani, akademik, mental ideologi dan psikologi dengan mengunakan sistem gugur,” jelasnya.

Untuk itu ia mengimbau kepada seluruh pendaftar calon Tamtama agar selalu menjaga sportifitas mempesiapkan fisik dan mental, bersaing jujur menjadi yang terbaik.

Baca Juga:  TNI AD Bangun 10 Ribu Rumah Non-Dinas

Diketahui per 1 Januari hingga 06 Maret 2020, Kodim 0426 telah membuka pendaftaran calon Tamtama gelombang pertama dengan pendaftar lulus seleksi berkas awal sebanyak 84 orang.

Dari 84 akan diambil 33 orang pada pengumuman daerah kemudian akan kembali dilakukan seleksi ketat di Lahat Sumatera Selatan, mengingat kouta hanya 22 orang. Artinya 11 orang calon Tamtama akan dinyatakan gugur.

Selanjutnya Pantohir dijadwalkan pada  3 april sedangkan pendidikan calon Tamtama akan dilaksanakan pada 20 April.(MR)

 

Calon Tantama Kodim Tulangbawang TNI AD

Posting Terkait