85 Kader Nasdem Daftar Caleg

BANDARLAMPUNG – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasionalis Demokrat  (Nasdem) Lampung mendaftarkan 85 bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Lampung dengan memiliki latar belakang yang beragam untuk persiapan menghadapi pileg 2019 mendatang.

“Ada politisi, pengusaha, aktivis perempuan, aktivis hak asasi manusia dan bantuan hukum, aktivis anti korupsi, aktivis lingkungan hidup, tokoh petani, dokter, tokoh agama atau ulama, tokoh adat, tokoh pemuda, wartawan, artis, serta seniman jalanan”kata Plt Ketua DPW Nasdem Lampung Taufik Basari, Senin (16/7/2018).

Keberagaman ini merupakan sebagai semangat partai untuk memfasilitasi orang-orang terbaik di tengah masyarakat dan untuk memperjuangkan berbagai aspirasi dari berbagi lapisan masyarakat.

“Kami terbuka terhadap siapapun yang mau bergabung dengan Nasdem. Karena di partai kami tidak ada istilah orang baru, anak kos, orang luar dan sebagainya. Begitu menjadi kader maka dia adalah keluarga besar. Karena bagi kami yang terpenting adalah kita mempunyai nilai-nilai yang sama, memperbaiki bangsa ini dan memperjuangkan kepentingan rakyat,” kata dia.

Saat disinggung terkait kuota Bacaleg perempuan, ia menyampaikan bahwa dari 690 Bacaleg, baik provinsi/kabupaten/kota terdapat 267 bacaleg perempuan dan 423 bacaleg laki-laki atau sekitar 39 persen dari total keseluruhan.

“Nasdem sangat mendorong partisipasi perempuan dalam berpolitik, bagi kami kesetaraan gender sudah menjadi nilai–nilai politik di Nasdem,”ucapnya,

Terdapat beberapa dapil dan kabupaten yang memiliki caleg perempuan melebihi jumlah minimal kuota untuk perempuan. Di antaranya tingkat provinsi,  Pesawaran, Metro, Pringsewu.

“Sebanyak 64 persen caleg perempuan atau untuk tingkat kabupaten. Pringsewu dari 40 kursi terdapat 20 caleg perempuan dan 20 caleg laki-laki atau sekitar 50 persen dari jumlah keseluruhan,” ucapnya. (TM)

781 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

85 Kader Nasdem Daftar Caleg

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan