ACT Lampung Ceriakan Anak Bakung

Iistimewa

BANDAR LAMPUNG – Tepat di Hari Relawan Internasional yang setiap tahunnya diperingati pada  tanggal 5 Desember, Relawan ACT Lampung Mega Diana Zam Zam menginisiasi program Ceriakan Anak Bakung melalui kegiatan lomba mewarnai dan berbagi paket gizi berupa snack dan susu, Kamis (5/12).

Sekitar seratus anak-anak yang tinggal disekitar lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Bakung Teluk Betung Barat Bandar Lampung antusias mewarnai gambar yang sudah disediakan relawan.

Baca Juga:  Gerilya ACT Lampung Action Salurkan Hewan Qurban

Peserta membawa meja lipat dan botol minum sendiri. Lomba Mewarnai tersebut merupakan bagian dari  Program Bengkel Gizi yang rutin dilaksanakan bersama Puskesmas Bakung.

Relawan ACT Lampung Mega Diana Zam Zam sangat senang turut terlibat dalam membahagiakan anak-anak Bakung.

Selama ini Ia hanya mendengar kondisi di Bakung melalui berita yang tayang dimedia massa maupun sosial media, namun kali ini bisa menyiapkan berbagai kebutuhan acara secara mandiri.

Baca Juga:  Firmansyah Alfian Edukasi Masyarakat Kawasan Kumuh Lewat Bengkel Gizi

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unila tersebut berusaha mengumpulkan donasi dari teman kuliah maupun teman bisnisnya.

Relawan ACT Lampung Mega Diana Zam Zam menginisiasi program Ceriakan Anak Bakung melalui kegiatan lomba mewarnai dan berbagi paket gizi berupa snack dan susu.

Selama sepekan mendapatkan sejumlah dana dan langsung diimplementasikan berupa buku mewarnai, pensil warna, snack, susu, es krim dan meja lipat untuk hadiah lomba.

Baca Juga:  Anak Kampung Texas Bermain Bersama ACT Lampung di Hari Anak Nasional

Lanjut Mega, peran pemuda dalam bidang sosial dan kemanusiaan sangatlah luas. Hadirnya gawai dan sosial media sangat mempermudah dalam gerak kebaikan. Dirinya juga mengajak semua pemuda untuk berperan aktif menyelesaikan permasalahan sosial dan kemanusiaan dilingkunganya.

“Awalnya tertarik menjadi relawan setelah mantengin sosial media act_lampung, setelah berdiskusi dengan tim program terus Mega ngajakin temen-temen untuk berdonasi, alhamdulillah hari ini bisa membahagiakan anak-anak Bakung,” ucapnya.(*)

ACT Lampung Bakung

Posting Terkait