Adipati Bantah Politisasi Penyaluran Dana Bantuan Sosia Tunai

Adipati Surya, Bupati Waykanan saat Talkshow di Kantor Fajar Surya Televisi, Minggu 20 September 2020. (Foto Yunus)

BandarLampung- Bupati Kabupaten Way Kanan, Raden Adipati Surya, menjelaskan bahwa dirinya hanya sebagai Bupati Kabupaten Way Kanan yang menyalurkan Dana Bantuan Sosial Tunai dan tidak mengarah kearah yang lain.

Bakal Calon Bupati Way Kanan itu mengungkapkan dirinya hanya menyalurkan Dana Bantuan Sosial dan memberikan arahan Pilkada di akhir Tahun 2020 mendatang.
“Mengajak masyarakat untuk datang ke TPS untuk tidak takut untuk berani datang ke TPS,” Kata Raden Adipati Surya.

Baca Juga:  Soal Wakil, Adipati: Hanya Ada Satu Nama

Selain itu dirinya mengatakan kepada masyarakat untuk menggunakan uang tersebut dengan hal-hal yang berguna seperti kebutuhan pokok.
“Pertama saya sampaikan adalah tolong belanjakan uang ini sebaik-baiknya,” Ujar nya.

Sementara itu, ia menjelaskan terkait Penanganan Covid-19 yaitu seperti mencuci tangan memakai sabun, hindar kerumunan dan memakai masker setiap hari agar tidak terkena wabah Virus Covid-19.
“Yang kedua saya sampaikan pakai masker rajin cuci tangan hindari kerumunan,” imbuhnya.

Baca Juga:  Bupati Waykanan Ajak Petani Ikut Asuransi Tani

Selanjutnya, ia meminta maaf kepada masyarakat jika dirinya tidak melaksanakan jabatannya secara sempurna selama dirinya menjabat sebagai Bupati Way Kanan. Ia menilai dirinya banyak salah di dalam memenuhi janji – janji politik.
“Sebagai bupati tertentu punya banyak salah, mungkin banyak janji politik,” sambungnya.

Ditempat yang sama Bupati Kabupaten Way Kanan, menegaskan, bahwa dirinya tidak melanggar Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) sebab dirinya hanya menyampaikan Penyaluran Dana Bansos Tunai, Penanganan Covid-19, Dan Mengajak Masyarakat untuk datang ke TPS.
“Disitu saya tidak ada kontak kampanye, saya tidak memakai kaos saya, saya tidak memakai masker saya,” tegasnya. (Yunus)

Baca Juga:  Way Kanan Terima WTP dari BPK RI

Adipati Surya BST Way Kanan Bupati Waykanan Dana BST Raden Adipati Surya

Posting Terkait