Adipati Minta BPBD Pantau Banjir

Bupati Way Kanan Adipati Surya. (ist)

Way Kanan – Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk memantau setiap kecamatan yang rawan terkena banjir. Ini semua untuk mengantisipasi terjadi korban pada saat banjir terjadi.

“Saya sudah minta pihak BPBD untuk melakukan pendataan. Jika diperlukan bantuan segera ditindak lanjuti,”kata Adipati

Adipati mengatakan, warga yang melangami bencana banjir untuk segera melapor ke pamong setempat untuk mendapatkan tindakan dari pihak terkaid.

Baca Juga:  Adipati Dukung Larangan Kendaraan Tonase Melintas di Lampung

“Saya dengar banyak sawah dan bahkan ada jalan yang putus. Tolong BPBD untuk pendataan sehingga Pemerintah daerah setempat bisa segera menindak lanjutinya,”ungkap Bupati.

Sementara itu, berdasarkan keterangan Kepala Badan BPBD Way Kanan Rusli Arsad, pihaknya baru mendapatkan laporan bahwa ada jembatan putus di Bumi Baru. Sementara untuk daerah banjir lainya belum pihaknya terima.

“Kami baru turun ke Bumi Baru ada jembatan yang putus. sementara untuk beberapa daerah banjir kami belum terima laporan,”ujar Rusli.

Baca Juga:  Bupati Way Kanan Bantu Korban Banjir di Negeri Besar

Rusli menghimbau agar korban banjir dapat melaporkan kepihaknya supaya ditindak lanjuti oleh BPBD mengenai apa saja yang perlu diperbantukan.

“Kalau informasi meluapnya Sungai Way Umpu memang kami sudah terima dari dua hari sebelumnya. kini pihak kami sudah bergerak mencari informasi dimana daerah banjir yang memang perlu bantuan,”pungkasnya.

Untuk diketahui, sementara ada dua daerah di Way Kanan mengalami banjir yakni, Kampung Tanjung dalom dan Bumi Baru.

Baca Juga:  Banjir Rendam 380 H Sawah di Way Kanan

Dari dua daerah tersebut banjir telah merusak 6 Hektar lebih padi sawah milik warga, kemudian memutuskan Jalan, menutup badan jalan hingga 6 jam, serta menghanyutkan puluhan ribu ikan di 3 kolam.  Sementara banjir juga terjadi di Pasar Kasui, dan Sri Menanti. (MS)

2,300 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Adipati Surya Banjir Way Kanan Bupati Way Kanan

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan