Aero Astra Akademia Menerapkan Metode Belajar Teaching Factory


Aero Astra Akademia sudah menerapkan metode belajar Teaching Factory kepada peserta didik. Model pembelajaran ini diterapkan untuk mencetak lulusan di sektor perhotelan dan pariwisata dengan kualifikasi terbaik.
“Sejak awal kami sudah menerapkan metode belajar ini, sehingga siswa dapat belajar dan menguasai keahlian dan ketrampilan berdasarkan prosedur dan standar kerja industri perhotelan dan pariwisata yang sesungguhnya,” kata Toperi public relation LPP Aero Astra Akademia, kemarin (22/9) di Lampung.
Teaching factory merupakan sebuah konsep pembelajaran yang berorientasi pada produksi dan bisnis untuk menjawab tantangan perkembangan industri saat ini dan nanti.
“Teaching factory adalah model pembelajaran yang membawa suasana industri ke dalam lembaga pendidikan sehingga bisa menghasilkan produk berkualitas industri,” kata toperi.
Di Lampung saat ini tercatat sekitar 30 (tiga puluh) lembaga pendidikan perhotelan namun hanya ada beberapa saja yang menerapkan teaching factory, salah satunya LPP Aero Astra Akademia yang juga sudah mengembangkan bisnis café maupun perhotelan di Lampung.
Selain memberikan materi pembelajaran sesuai dengan standard operasional perhotelan modern juga didukung dengan peralatan pelatihan yang lengkap dengn kualifikasi terbaik untuk house keeping, food and berages, barista maupun front office.
“Ini menunjukkan bahwa LPP Aero Astra Akademia sangat serius dan concern untuk menghasilkan lulusan terbaik bagi peserta didiknya,”. kata Toperi. Lokasi LPP Aero Astra Akademia sendiri berada di Unit II Tulang Bawang Provinsi Lampung.
Sebagai salah satu lembaga pelatihan kerja di provinsi Lampung, LPP Aero Astra Akademia akan mendukung program pemerintah khususnya Disnaker untuk menghasilkan tenaga kerja yang trampil di bidang perhotelan dan ke pariwisataan.
Tidak itu saja, kata Toperi LPP Aero Astra Akademia bertekad menghasilkan lulusan yang juga memiliki jiwa wirausaha mandiri sehingga bisa menciptakan lapangan kerja baru.
“Kami juga memberikan pendidikan bisnis berbasis kompetensi wira usaha seperti bakery and pastery, barista dan food produk yang digemari generasi milineal sekarang ini,” kata Toperi.(*)

Posting Terkait