Agropark Lampung Tawarkan Wisata Edukasi Pertanian

Eti Rahyuni | Fajar Sumatera

BANDARLAMPUNG- Warga Bandarlampung kini mempunyai lokasi wisata edukasi baru. Memiliki konsep pertanian terpadu, sistem pertanian integrasi dan ramah lingkungan yang memberikan pengetahuan tentang cara bercocok tanam mulai dari sayur-sayuran, buah-buahan, hingga budidaya tanaman hias.

Agropark Lampung berada di Jalan Sabah Balau, Tanjung Bintang, Lampung Selatan. Berada di area tanah seluas 7,7 hektare. Tanaman yang ditemui disini pun beragam misalnya saja seperti tomat, toga, melon, semangka, dan juga tanaman tahunan seperti belimbing, jeruk, kelengkeng dan buah yang lainnya. Berbagai macam bunga juga menghiasi agropark ini, seperti bunga matahari, mawar, dan jenis bunga yang lainnya. Tanaman-tanaman tersebut kini telah tumbuh subur, bahkan beberapa tanaman sudah siap panen.

Agropark Lampung sudah ada sejak tahun 2015 yang dikelola oleh ibu PKK Lampung dan dengan mempekerjakan 11 karyawan untuk membantu mengelola agropark ini. Selain menjadi tempat untuk membudidayakan berbagai tanaman, agropark ini juga menjadi tempat untuk belajar mengenal berbagai sayuran bagi siswa-siswa, mulai dari TK hingga SMA.

“Setiap beberapa bulan sekali biasanya ada anak-anak sekolah mulai dari TK, SD, SMP dan SMA untuk edukasi kesini. Kita mengajarkan bagaimana cara menanam, merawat, memupuk, hingga memanen” ujar Yadi, pekerja di Agropark Lampung (27/1).

Di Agropark Lampung ini pun juga mengembangkan tanaman hidroponik dengan perawatan khusus dari ahlinya. (ER/NM)

 

 

Agropark Lampung Wisata Edukasi Pertanian

Posting Terkait