Agus BN & Anjar Cuma Dituntut 4 Tahun Penjara

Agus Bhakti Nugroho. (Ist)

BANDAR LAMPUNG – Pengadilan Negeri Kelas I A Tanjung Karang, menggelar sidang lanjutan perkara suap fee proyek di lingkungan Dinas PUPR Lampung Selatan, atas nama terdakwa Agus Bhakti Nugroho dan Anjar Asmara, dengan agenda pembacaan tuntutan dengan pidana penjara selama 4 tahun, Kamis (14/3).

“Menuntut keduanya dengan hukuman pidana penjara sama rata yaitu selama 4 tahun kurungan penjara dan diwajibkan membayar denda sebesar Rp250 juta dengan ketentuan subsidair denda yaitu 6 bulan kurungan penjara,” kata Jaksa KPK, Subari Kurniawan.

Tuntutan yang dibacakan kali ini, adalah tuntutan pidana terendah dari ancaman pasal yang dikenakan, dengan hal – hal meringankan yakni karena keduanya telah ditetapkan sebagai pelaku yang bekerjasama (justice collaborator) untuk membongkar seluruh perbuatan dari Zainudin Hasan, dalam perkara suap fee proyek, gratifikasi dan tindak pidana pencucian uang.

Sementara sidang lanjutan akan segera digelar pada Kamis pekan depan (21/3), dengan agenda sidang yakni pembacaan nota pembelaan dari terdakwa Agus Bhakti Nugroho dan Anjar Asmara. (*)

Agus BN & Anjar

Penulis: 
    author

    Posting Terkait