Agus Istiqlal Halal Bi Halal di Way Haru

Foto: Ist

KRUI-  Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT)  kunjungi Dusun Pengekahan,  Pekon Way Haru Kecamatan Bengkunat, Dalam Rangka Kegiatan Halal bi Halal serta Pengajian Rutin Bulanan,  Selasa (18/6).

Kegiatan rutin tersebut juga dihadiri langsung  Ketua Umum BMKT Pesibar, Septi Istiqlal .

Kedatangan Bupati beserta rombongan BMKT disambut baik masyarakat setempat dengan menampilkan tarian yang di bawakan oleh siswa -siswi Sekolah Dasar (SD) 01 dan  SMP Pekon Pengekahan.

Dalam sambutannya, Agus Istiqlal menyampaikan bahwa atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah Pesibar mengucapkan “taqobbalallahu minna waminkum, taqobbal ya karim, minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin”. selamat hari raya idul fitri 1440 h.

Baca Juga:  Agus Istiqlal Sampaikan Nota Pengantar Ranperda Usul Eksekutif dan Inisiatif DPRD

” mari kita jadikan kegiatan halal bi halal dan pengajian bkmt ini sebagai momentum untuk menggugah dan membangun kesadaran baru untuk kembali pada harkat kemanusiaan sebagai makhluk yang fitrah sesuai makna hakiki Idul Fitri, ” Ujar Bupati.

Dengan semangat kemenangan dan hati yang fitrah, merupakan titik awal untuk berbenah diri, menyiapkan konsep untuk bekerja ikhlas dan berkarya nyata, serta senantiasa berkontribusi dan berpartisipasi aktif dalam mempercepat tercapainya visi dan misi kabupaten pesisir barat yaitu; “terwujudnya masyarakat yang mandani, mandiri dan sejahtera , ” jelas Bupati.

Selanjutnya, Ketua BMKT Pesibar  Septi Istiqlal  juga mengajak pada kegiatan Halal bil Halal ini, Agar seluruh Lapisan Masyarakat untuk selalu mendorong Anak-anak selaku generasi penerus bangsa untuk selalu membaca, mempelajari dan mengamalkan Al-qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga:  Gedung Baru UPT Puskesmas Lemong di Resmikan

” Salah satu penyebab merosotnya moral generasi muda pada saat ini, dikarenakan anak-anak dan remaja mulai enggan untuk mengaji dan mengkaji al-qur’an. sehingga membuat mereka buta akan aksara al-qur’an dan akan membuat akhlak dan prilaku mereka menjadi kurang bagus terhadap orang tua, saudara, teman dan lingkungan tempat tinggal mereka.  Dengan demikian mari kita tingkatkan kecintaan kita terhadap al-qur’an dengan mengaktifkan kembali TPA, Surau dan Mushola sebagai tempat belajar mengaji, ” Harapnya.

Baca Juga:  Agus Istiqlal Hadiri Pengajian di Pulau Pisang

Dengan kehadiran bkmt diharapkan mampu berperan dalam setiap bidang kehidupan dan mampu memberikan warna kesejukan dan semangat cinta akan kebenaran dan keadilan.

” saya berharap kepada segenap pengurus dan anggota BKMT, untuk memaknai peran dan tanggung jawab sebagai pengurus yang memiliki kedudukan strategis, agar tercipta sinergisitas dalam mengemban amanah sehingga program -program yang direncanakan dapat berjalan dengan baik, ” Tandas Septi.

Kunjungan ke Way Haru ini juga di hadir Pj.Sekda Pesibar N.Lingga Kusuma, Seluruh Kepala OPD, Kapolres Lambar, Kapolsek Bengkunat, Pengurus BKMT Kabupaten dan kecamatan. (Agus)

Agus Istiqlal Halal Bihalal Wayharu

Posting Terkait