Agus Istiqlal Pimpin HUT Pesibar

KRUI – Bupati Pesisir Barat (Pesibar) Agus Istiqlal memimpin upacara untuk memperingati HUT ke-V kabupaten itu di Lapangan Merdeka, Labuhanjukung, Senin (23/4/2018).

“Pesibar merupakan kabupaten termuda di Lampung, tapi itu tidak dijadikan keterbatasan yang akan menghambat cita-cita dalam melaksanakan pembangunan di Negeri Para Sai Batin dan Para Ulama ini,” kata Agus Istiqlal.

Baca Juga:  Udo Lal Gelar Ramah Tamah

Bupati mengajak untuk selalu memegang teguh amanah para perintis dan pendiri kabupaten dengan meningkatkan kinerja sehingga hasil pembangunan akan membawa manfaat yang lebih besar terhadap kepentingan masyarakat secara keseluruhan.

“Untuk itu, marilah kita semua berperan aktif dan saling bahu-membahu serta bersinergi dalam menghadapi tantangan yang akan menghambat terwujudnya cita-cita kita semua,” ujarnya.

Dalam upaya peningkatan kualitas sumberdaya manusia yang profesional, maka pemkab telah menetapkan delapan program prioritas pembangunan daerah. Yaitu, peningkatan tata kelola pemerintah dalam upaya percepatan, percepatan reformasi birokrasi dan pelayanan aparatur.

Baca Juga:  Agus Istiqlal Nakhodai KONI Pesisir Barat

Peningkatan pembangunan sarana dan prasarana penunjang utama dan fasilitas umum, peningkatan pelayanan dasar dan pendidikan, peningkatan ketahanan pangan daerah yang berkelanjutan dengan memperhatikan kelestarian lingkungan.

Selanjutnya, pengembangan pariwisata, ekonomi kreatif, perdagangan, koperasi dan industri kecil mengah berbasis iptek, meningkatkan keberdayaan dan kesiapan masyarakat daerah dalam persaingan ekonomi global.

Meningkatkan stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat daerah demi kelancaran pembangunan, percepatan pengembangan Sumberdaya Energi dan Mineral dengan pengelolaan sumberdaya alam dan lingkungan serta penanganan bencana yang ramah lingkungan.(AG)

Agus Istiqlal Pimpin HUT Pesibar

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan