Agus Yudhoyono Jenguk Pengungsi Korban Banjir Pacitan

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat kunjungi korban banjir Pacitan

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjenguk pengungsi korban banjir Pacitan di Pendopo Kantor Bupati Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Kamis (30/11) malam.

Di pendopo tampak lebih dari 318 pengungsi terkulai lemas di alas karpet berwarna merah menggunakan pakaian dan alat tidur seadanya.

“Kita sudah ngungsi sejak hari Selasa kemarin,” tutur Yatuni (63) Desa Kembang, Kecamatan Pacitan.

Di sana AHY langsung menghampiri pengungsi dan menanyakan kondisi kesehatan mereka masing-masing.

“Di sini persediaan makanannya bagaimana Pak?” tanya AHY kepada salah satu warga.

“Di sini disediakan dapurnya Pak,” jawab mereka.

Sambil berkeliling melihat tempat pengungsian dan kondisi para warga, AHY juga turut mengucapkan bela sungkawanya terhadap para pengungsi korban banjir .

“Yang sabar ya Bu,” hibur AHY, seperti yang dilansir dari situs resmi partai Demokrat, demokrat.or.id.

Sebelumnya, AHY bersama keluarga mengunjungi wilayah perumahan Teleng Ria, Kabupaten Pacitan, yang juga menjadi salah satu kawasan yang terkena banjir. Di tengah gelapnya wilayah perumahan tersebut, sekilas terlihat beberapa rumah yang runtuh dan tergenang oleh air yang tercampur oleh tanah yang longsor.

Baca Juga: Saat AHY Membungkus Nasi Untuk Pengungsi Korban Banjir dan Longsor

Menurut Listiawan (29) Ketua RT 5, Perumahan Pantai Teleng Ria, genangan air mulai bermunculan sejak Selasa malam tanggal 28 November, kemudian malamnya air mulai membanjiri perumahan di kawasan tersebut.

Banjir di kawasan tersebut disebabkan oleh tanggul air yang jebol akibat volume hujan yang melebihi batas normal. Akibat cuaca ekstrim tersebut, 19 rumah rusak, 15 diantaranya hanyut digenangi air.

Jumat, AHY akan melanjutkan kembali kunjungan ke tempat-tempat pengungsian dan lokasi bencana yang lain, serta memberikan bantuan kemanusiaan. Selain Pacitan, AHY rencananya juga akan mengunjungi Wonogiri, Bantul, dan Gunung Kidul yang juga terkena dampak banjir dan longsor. (NET)

421 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan