Ahmad Sulvi Bersahabat dengan 18 Ular

Tommy | Fajar Sumatera

BANDAR LAMPUNG – Demi kecintaannya terhadap ular, seorang pria di Bandar Lampung, bernama Ahmad Sulvi, rela menjadikan rumahnya sebagai penangkaran.

Hingga kini, dirinya telah memiliki 18 koleksi ular mulai dari jenis piton hingga cobra, tak hanya dirawat ular-ular ini juga dilatih agar menjadi jinak.

Jika bagi sebagian orang ular menjadi salah satu hewan yang menakutkan. Namun, hal tersebut tak berlaku untuk Ahmad Sulvi.

Pria yang berprofesi sebagai seorang wiraswasta ini rela menjadikan rumahnya yang beralamat di Jalan Pajajaran, Jagabaya, Kota Bandar Lampung menjadi penangkaran.

Berawal dari dirinya yang jatuh cinta terhadap keindahan warna kulit hewan dengan nama latin serpentes lima tahun silam.

Ahmad kemudian mencoba merawat satu ekor ular piton jenis sanco bodo. Sejak saat itu, koleksi ularnya terus bertambah hingga mencapai 18 ekor mulai dari jenis ular sawah hingga yang beracun seperti cobra.

“Bagi saya, merawat ular bukan perkara mudah. Cidera seperti dililit hingga di gigit hewan yang sangat aktif pada malam hari ini sering saya alami,” kata Ahmad, saat dikediamannya, Sabtu (5/10).

Dalam hal pangan untuk hewan berdarah dingin ini, Ahmad rela menyisihkan sebagian rezekinya.

Meski sempat ditentang oleh pihak keluarga terutama istri yang khawatir terhadap buah hati mereka.

Namun, Ahmad dengan sejumlah pengalamannya dapat meyakinkan serta memberikan keamanan bagi keluarganya.

Bahkan, dia juga menawarkan jika ada warga yang ingin menyumbangkan ular atau menemukan ular liar dirumahnya. Dirinya siap menangkap dan menampungnya untuk dirawat dan menjadi tambahan koleksinya.(TS)

Ahmad Sulvi Ular

Posting Terkait