AHY Minta Kasus Korupsi Asabri Dituntaskan

Agus Harimurti Yudhoyono                                                                                                  Josua | Fajar Sumatera

BANDARLAMPUNG – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) minta dugaan korupsi di asabri segera diselesaikan.

Baca Juga:  AHY Masuk Kandidat Kuat Dampingi Jokowi

Kasus dugaan korupsi di tubuh Asabri, mencuat setelah pernyataan Menkopolhukam Mahfud MD,  menyebutkan adanya isu korupsi di Asabri yang nilainya tidak kalah fantastis dengan kasus Jiwasraya.

Mahfud MD, mengatakan, dugaan korupsi di perusahaan plat merah tersebut di atas Rp10 triliun.

Asabri atau asuransi sosial ABRI, merupakan lembaga yang mengurusi uang pensiun para prajurit, santunan keluarga dan juga membantu perumahan prajurit.

Baca Juga:  Sejumlah Petinggi Partai Demokrat Kumpul di Rumah SBY

Dugaan korupsi di Asabri menarik perhatian publik nasional termasuk AHY yang pernah berkarir di militer sejak tahun 2000 hingga 2016.

Sebelum terjun ke dunia politik di tahun 2016, AHY dinas di Kesatuan Infanteri Kostrad TNI Angkatan Darat dengan pangkat Mayor.

Saat menghadiri rapat konsolidasi pengurus Partai Demokrat se-Lampung, AHY mendukung pemerintah mengambil langkah hukum untuk meyelesaikan isu korupsi di Asabri.

Baca Juga:  AHY Pasang Target Calonkada Demokrat Menang

“Saya berharap kasus Asabri diselesaikan segera dan secara adil agar tidak berlarut larut dan tidak dipolitisasi berlebihan,” kata AHY, kemarin.(JO)

 

AHY Demokrat Kasus Korupsi Asabri

Posting Terkait