Ajukan Banding, Dua Kurir Ganja Lintas Provinsi Malah Divonis 20 Tahun Bui

Bandar Lampung-Dua kurir ganja lintas Provinsi yang sebelumnya divonis bersalah dan dijatuhkan pidana penjara 15 tahun oleh Pengadilan Negeri Kalianda,  semakin diberatkan oleh Pengadilan Tinggi Tanjung Karang. Hukuman keduanya menjadi 20 tahun lantaran kedua terdakwa terbukti sebagai sindikat yang sudah beberapa kali meloloskan narkotika dari Riau kepulau Jawa.

Jesayas Tarigan, Humas Pengadilan Tinggi Tanjung Karang  menjelaskan, kedua pelaku bernama  Yadi Prima Reza  Asal Desa Pematang Pudu  Kecamatan Mandau  Kabupaten Bangkalis  Provinsi Riau  Serta Mohamhad Marfie Jason   Warga Kelurahan Abadi Jaya  Kota Depok Provinsi Jawa Barat.

Sebelumnya menyatakan banding ke pengadilan tinggi tanjung karang,  atas putusan majelis hakim Pengadilan Negeri Kalianda  yang memenjarakan keduanya selama 15 tahun.

Akhirnya diputus oleh Majelis Hakim Pengadilan Tinggi Tanjung Karang  dengan putusan menolak pengajuan banding yang dilayangkan oleh kedua kurir sabu tersebut,  dan menambahkan hukuman terhadap yadi dan marfie menjadi 20 tahun kurungan penjara  denda satu miliar dengan subsidair denda yaitu penjara selama tiga bulan.

Keduanya dijerat pasal 114 ayat 2 undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang tindak pidana narkotika. Pertimbangan majelis  dengan hal yang memberatkan lantaran terbukti tidak hanya sekali meloloskan barang haram itu dari provinsi riau dengan tujuan pulau jaw.a

Diketahui Yadi Prima Reza dan Mohamhad Marfie Jason,  ditangkap polisi di Seaport Interdiction Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan, 16 maret 2020 lalu.

Mobil yang dikendarai keduanya, dilakukan  pemeriksaan oleh polisi  dan didapati dalam bagasi terdapat sebuah kardus besar rokok berisikan daun ganja kering dengan berat 65 kilogram.(Tinus)

Posting Terkait