Akbar Tanjung: Munaslub Adalah Cara Untuk Mengatasi Masalah Yang Dihadapi Golkar Saat Ini

Foto: Usman Hadi/detikcom

Akbar Wakil Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar, Akbar Tanjung mengatakan, satu-satunya cara untuk menyelamatkan Partai Golkar hanya dengan musyawarah nasional luar biasa (munaslub). Harapannya munaslub dapat melahirkan pemimpin baru yang bisa menata Golkar.

“Satu-satunya jalan untuk mengatasi situasi yang berat dihadapi Golkar pada hari ini adalah dengan menggelar musyawarah nasional luar biasa,” kata Akbar, seperti dilansir dari detik.com disela-sela Refleksi Kepahlawanan Prof Lafran Pane di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Rabu (13/12/2017).

Baca Juga:  Keguncangan Golkar,Keguncangan Negara

Baca Berita Terkait:

Konflik Antar Elite, Bisa Sebabkan Rontoknya Elektabilitas Partai Golkar
Dukung Airlangga, 34 DPD Partai Golkar Minta DPP Segera Menggelar Munaslub
34 DPD Tingkat I Partai Golkar Bulat Dukung Airlangga Hartarto

Akbar menjelaskan, dalam waktu dekat ini Partai Golkar akan menghadapi agenda politik yang berat. Agenda paling dekat yakni pilkada serentak 2018, kemudian pileg dan pilpres di tahun 2019.

Baca Juga:  Pengamat Usulkan Pak Jokowi Sebagai Ketum Golkar

“Terjadi trend penurunan yang sangat mengkhawatirkan pada periode-periode terakhir ini. Inilah tugas Golkar kedepan dengan melakukan berbagai perubahan, untuk menghadapi agenda-agenda politik yang akan datang,” jelasnya.

Menurutnya, cara untuk mengembalikan kepercayaan publik kepada Partai Golkar satu-satunya dengan menggelar munaslub. Bila munaslub tidak segera dilaksanakan, dikhawatirkan suara Golkar anjlok.

“Bukan tidak mungkin terjadi penggerusan secara kuat, yang saya sangat takutkan terjadi penggerusan partai di bawah ambang batas. Itu kami (Partai Golkar) tidak mau, kami tidak ingin,” ungkapnya.

Baca Juga:  Akbar Tanjung: KPK Punya Bukti Kuat, Sulit Bagi Setnov Untuk Lolos Dari Jerat Hukum

Terkait munaslub sendiri, Akbar menyebut sudah ada beberapa calon yang mencuat ke permukaan. Salah satunya sosok Airlangga Hartarto.

“Sudah banyak dukungan yang diberikan oleh DPD-DPD tingkat I. Tetapi juga tentu kader Partai Golkar yang lain punya peluang,” pungkas dia. (net)

Polemik Golkar

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan